Temukan Orang dengan Gangguan Jiwa Telanjang di Masjid, DKM Serahkan ke Polsek Parung

Anggota Polsek Parung memandikan dan memberi baju kepada orang dengan gangguan jiwa yang ditemukan di Masjid Riyadlus Sholihin, Parung, Bogor 12/2/2018 (dok. KM)
Anggota Polsek Parung memandikan dan memberi baju kepada orang dengan gangguan jiwa yang ditemukan di Masjid Riyadlus Sholihin, Parung, Bogor 12/2/2018 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Polsek Parung bersama ketua DKM Masjid Riyadlus Sholihin Parung, Dadi Kurnia Madjid, memandikan, memakaikan baju dan memberi makan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), Senin 12 Februari 2018.

Kejadian ini diawali saat ketua DKM masjid melaporkan ke Polsek Parung bahwa ada “orang gila” sedang mondar-mandir dan berbicara sendiri di tempat wudhu pria di masjid tersebut.

Selanjutnya Kapolsek Parung Kompol Parmin bersama piket patroli mendatangi masjid dan bersama ketua DKM membujuknya untuk keluar dari tempat wudhu tersebut.

Setelah keluar ternyata orang dengan gangguan kejiwaan tersebut dalam keadaan kondisi telanjang, kemudian Kapolsek berinisiatif untuk memakaikan baju kepada orang dengan gangguan kejiwaan tersebut.

Setelah dikenakan pakaian kepada orang yang tidak dikenal tersebut, kemudian Kapolsek membujuk untuk membawa orang dengan gangguan jiwa tersebut untuk ke Polsek Parung.

Berdasarkan pengakuan orang dengan gangguan jiwa tersebut, bahwa dia bernama Samsudin yang berasal dari Kabupaten Pemalang, Provinsi Jawa Tengah.

Kapolsek memberikan makan kepada Samsudin dan kemudian nantinya akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Bogor untuk penanganan lebih lanjut.

Reporter: Ayub
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*