Reses Anggota DPRD Kabupaten Bogor Dinilai Hanya Umbar Janji, Tidak Ada Realisasi

(dok. KM)
(dok. KM)

BOGOR (KM) – Pelaksanaan Reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor Daerah Pemilihan (Dapil) IV yang yang diselenggarakan di gedung PGRI Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor, Selasa (20/02/2018), penuh kritik pedas dari tokoh pemuda.

“Reses dinilai hanya sebatas formalitas umbar janji kepada masyarakat, tapi realisasi di lapangan tidak sesuai dengan usulan dan aspirasi masyarakat,” ungkap anggota Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pamijahan Kabupaten Bogor Rahmat Syamsul Anwar.

“Dalam Reses ini hanya sekedar janji-janji belaka dari anggota DPRD, hanya mencatat saja tanpa ada realisasi yang nyata dari aspirasi masyarakat.”

“Kami pemuda sudah muak dengan anggota Dewan yang sering obral janji dan hanya sekedar pemberi harapan palsu kepada masyarakat.”

Rahmat menuturkan bahwa salah saty contoh “janji palsu” Dewan ini kepada pemuda adalah terkait pembangunan Gedung KNPI.

“Sudah 3 tahun kami menagih janji kepada anggota Dewan di Dapil 4 ini, yang berjanji akan memberikan bantuan untuk membangun Gedung KNPI tapi apa? sampai detik ini belum ada realisasinya,” ketusnya.

“Sudah beberapa kali di forum reses seperti ini kita akan diberi bantuan untuk pembangunan Gedung KNPI, bahkan komunikasi hingga mendatangi rumahnya [anggota Dewan] tapi tidak pernah mendapatkan tanggapan yang jelas,” tutur Rahmat.

“Saya selaku pemuda,” tambah Rahmat, “berharap kepada Anggota DPRD untuk betul-betul dalam mengakomodir aspirasi masyarakat khususnya di Kecamatan Pamijahan ini, jangan cuma janji-janji palsu. Bagaimana Kecamatan Pamijahan ini menjadi daerah yang berkualitas,” harapnya.

Sementara Anggota DPRD Kabupaten Bogor Lilis Sutiarsih berjanji akan menanggapi kritikan aktivis itu.

“Saya berjanji akan segera menindaklanjuti masalah ini… saya tunggu perwakilan KNPI Pamijahan malam ini di rumah saya untuk membicarakan hal ini agar tidak berlarut dan segera mendapatkan solusi agar terealisasi,” pungkasnya.

Reporter: Abdul azis
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*