Pemdes Sukamantri Jalani Pembinaan Administrasi Pemerintah Desa dengan STAN dan Muspika Tamansari

(dok. KM)
(dok. KM)

BOGOR (KM) – Pemerintah Desa Sukamantri, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, menggelar pembinaan administrasi Pemerintah Desa bersama Fakultas Keuangan Tata Negara STAN di aula kantor Desa Sukamantri, Kamis (22/02/2018).

Acara tersebut turut dihadiri Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Tamansari Kabupaten Bogor, Camat Tamansari Teddi Tembang, Kasipem Dedi Supriadi, Kepala Desa Sukamantri M Arsya Madjaja, serta jajaran BPD Desa Sukamantri.

Camat Tamansari Teddi Tembang menjelaskan, “bimbingan pembinaan Desa ini diselenggarakan per triwulan… Ini kita lakukan untuk seluruh Desa di Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor,” jelasnya kepada kupasmerdeka.com (22/02).

Teddi menuturkan, “dalam bimbingan ini kita melihat dari dekat bagaimana mekanisme terkait masalah tiga lembaga yang memiliki peranan dalam penentu kemajuan Desa. LPM, BPD dan Kepala Desa, peranan merekalah yang menjadi salah satu penentu kemajuan daerah,” tuturnya.

Di tempat terpisah Kepala Desa Sukamantri M Arsya Mardjaja mengatakan, “dengan adanya pembinaan administrasi, saya menerangkan beberapa permasalahan-permasalahan pembangunan yang sudah direalisasi pada anggaran 2017 lalu.”

“Alhamdulillah semua pembangunan sudah direalisasikan semua dengan baik walaupun masih ada kekurangan-kekurangan. Mudah-mudahan untuk tahun 2018 ini saya akan lebih di tingkatkan terutama infrastruktur,” pungkasnya.

Reporter : Budi/ayub

Editor : Hj

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*