Pegawai Dinas Perkebunan dan Peternakan Aceh Timur Diperiksa Polisi

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Aceh Timur Ir. Syamsul Bahri, Jum'at, 23/2/2018 (dok. KM)
Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Aceh Timur Ir. Syamsul Bahri, Jum'at, 23/2/2018 (dok. KM)

ACEH TIMUR (KM) – Sejumlah pegawai Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Aceh Timur diperiksa oleh tim penyidik Polres Aceh terkait dugaan penyimpangan dalam penyaluran bantuan bibit karet anggaran tahun 2017 kepada sejumlah kelompok tani, Jumat 23/2/2018.

Kasat Reskrim Polres Aceh Timur AKP Permohonan Harahap membenarkan adanya pemeriksaan terhadap sejumlah pegawai dari Dinas Perkebunan dan Peternakan Aceh Timur terkait dugaan tersebut.

“Dari Dinas Perkebunan dan Peternakan juga ada kita panggil untuk pemerikasaan, karena ini masih tahap awal penyelidikan kita belum bisa menyebut siapa saja yang terlibat didalamnya, untuk lebih jelas tanyakan saja ke Kadisnya langsung, ” ujar Parmohonan.

Di tempat terpisah Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Aceh Timur Syamsul Bahri juga membenarkan adanya pemanggilan terhadap sejumlah pegawainya.

Saat ditanya oleh awak media siapa saja yang dipanggil oleh penyidik, Syamsul pun membeberkannya.

“Yang sudah dipanggil Kabid Pengembangan Sarana Khairullah RM, Erni Safwar bidang Perlindungan Tanaman dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Joni Kepala bagian Usaha Tani, Perizinan, Produksi dan Pengolahan Hasil. Untuk selebihnya kita tidak tahu karena belum kami terima surat resmi pemanggilan dari pihak Polres,” terang Syamsul.

Reporter: ZK
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*