Dugaan Penyelewengan Biaya Perawatan Kenderaan, Sejumlah Pejabat Dinkes Aceh Timur Diperiksa Polisi

ACEH TIMUR (KM) – Sejumlah pegawai Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Aceh Timur dipanggil pihak Polres terkait dugaan penyelewengan biaya perawatan kenderaan bermotor APBD Tahun 2016 dan 2017, Jumat 23/2/2018.

Kasat Reskrim Polres Aceh Timur AKP Parmohonan Harahap membenarkan adanya pemanggilan sejumlah pejabat dari Dinkes Aceh Timur terkait permasalahan tersebut.

“Benar, ada kita panggil beberapa orang dari Dinkes, namun untuk lebih detailnya belum bisa kami sebutkan, yang lebih jelas tanyakan saja langsung ke pihak Dinas terkait,” ujarnya.

Parmohonan menambahkan,
“Kasus ini masih dalam tahap penyelidikan, jika memang benar terbukti bersalah akan diproses, kita jalankan hukum dengan lurus, tidak ada tikung-tikung,” tutupnya sambil tertawa.

Di tempat yang berbeda Kepala Dinas Kesehatan Aceh Timur Khairullah melalui Kasubag keuangan, M. Jamil mengatakan, sejumlah pejabat Dinkes yang sudah dipanggil yakni
MA, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), ES menjabat sabagai Bendahara bagian Barang, dan AA sebagai Bendahara Umum Dinkes Aceh Timur.

“Yang sudah dipanggil dan diperiksa pihak kepolisian adalah PPTK dan Bendahara umum, namun untuk Bendahara bagian barang hari ini (selesai shalat Jum’at) akan diperiksa juga,” imbuhnya.

Reporter: ZK
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*