Kosong 1 Tahun, Pasar Tradisional Desa Padang Baru Belum Difungsikan

Pasar Tradisional Desa Padang Baru, 24/2 /2018 (dok. KM)
Pasar Tradisional Desa Padang Baru, 24/2 /2018 (dok. KM)

BANGKA TENGAH (KM) – Bangunan Pasar Tradisional Desa Padang Baru, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung (Babel), belum difungsikan sama sekali oleh para pedagang ataupun masyarakat setempat.

Bangunan pasar tradisional ini sudah berdiri 1 tahun lebih lamanya, dengan menggunakan anggaran APBD-DAK tahun 2016, yang harga borongannya mencapai Rp440.004.000. Adapun pembangunannya digarap oleh perusahaan CV. Andri Jaya.

Senin (19/02/2018) lalu, wartawan KM langsung menjambangi Kantor Desa Padang Baru untuk melakukan konfirmasi, namun Kepala Desa sedang tidak di kantor. KM pun melakukan konfirmasi dengan Sekretaris Desa.

Sekdes Padang Baru, Nasir, mengungkapkan bahwa pemerintah Desa sudah mengupayakan kepada masyarakat Desa, khususnya para pedagang, agar menempati Pasar Tradisional itu, namun masyarakat masih belum menempatinya dengan alasan lokasi pasar tradisional tersebut “sangat jauh”.

“Pemerintah Desa masih terus tetap berusaha yakni berupaya memberikan pengertian kepada masyarakat, agar secepatnya para pedagang beraktivitas di pasar tradisional yang sudah dibangun itu,” jelas Nasir.

Reporter: Robi Karnito
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*