Korem Suryakancana Bantah Mengambil Alih Rumdin TNI di Sempur, Mengaku Menertibkan Sesuai Aturan

Makorem 061/SK di Kota Bogor (dok. KM)
Makorem 061/SK di Kota Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Keluarga yang menempati rumah dinas Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang berada di Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, akan segera dipindahkan oleh Korem 061/SK. Namun langkah tersebut menemui perlawanan, dan keluarga yang hendak dipindahkan tersebut mengadukan dan meminta bantuan penyelesaian kepada Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, Kamis (22/02/2018).

Menurut Kasilog Korem 061/SK Letkol Inf Daseng, langkah tersebut bukan pengambilan alih rumah, tapi merupakan “penertiban” rumah Dinas TNI.

“Hal ini bukan pengambilan alih, sangat jelas kami Korem 061/SK tidak mengambil alih tetapi menertibkan para penghuni yang menempati rumah Dinas tersebut sesuai dengan aturan-aturan yang ada,” jelasnya kepada kupasmerdeka.com melalui sambungan selular, Kamis 22/2.

“Jelas aturannya, rumah dinas negara dalam hal ini rumah Dinas TNI Angkatan Darat yang berada di Kelurahan Sempur, hanya diperuntukkan untuk prajurit aktif, purnawirawan dan warakawuri,” kata Daseng.

“Korem 061/SK melakukan langkah-langkah penertiban selain menegakkan aturan juga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terkait dengan nama baik TNI.”

Daseng menuturkan, “salah satu contoh, keturunan yang tidak memiliki hak atas rumah tersebut bersembunyi di Komplek TNI, dalam catatan kami, baru 2 hari yang lalu ada penghuni yang menjual narkoba tertangkap dari Teplan, ada juga ditangkap atas nama Liko di Asrama Kedung Badak RT 03/05 Tanah Sareal Kota Bogor, jelas sekali ini sangat mencoreng kompleks dan nama baik TNI,” tuturnya.

“Intinya,” lanjut Daseng “kami Korem 061/SK akan menertibkan sesuai aturan yang ada bukan mengambil alih. Jika memang Komisi I DPRD Kota Bogor akan ingin memfasilitasi silakan saja, yang jelas pelajari lagi segala aturan-aturan terhadap peruntukan penghuni rumah Dinas TNI,” pungkasnya.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*