Kades Baskara Bakti Minta Aparat Tertibkan Tambang Ilegal Dekat Wisata Pantai Kayu Besi

Kades Baskara Bakti, Bangka Tengah, Abidin Soa Mole (dok. KM)
Kades Baskara Bakti, Bangka Tengah, Abidin Soa Mole (dok. KM)

BANGKA TENGAH (KM) – Kepala Desa Baskara Bakti, kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah, mengaku “resah” dengan keberadaan aktivitas tambang inkonvensional (TI) rajuk yang sudah beroperasi sejak satu tahun silam.

Menurut informasi dan pantauan kupasmerdeka.com saat ke lokasi, terlihat jelas adanya beberapa aktivitas TI rajuk yang masih beroperasi di kawasan pantai Desa Baskara Bakti.

“Saya sudah melakukan pendataan terhadap aktivitas TI rajuk tersebut, dan hasil dari pertambangan itu, digunakan untuk keperluan pembangun musolah Desa kami, tetapi sangat disesalkan aktivitas TI rajuk itu masih terus berlanjut, dengan menjabat saya selaku kades, melarang aktivitas tambang TI di daerah itu, tetapi masih tetap membandel. Hal ini pun sudah saya laporkan kepada pihak yang berwajib yakni Polsek Namang, Kabupaten Bateng,” tegas Abidin Soa Mole, Kades Desa Baskara Bakti, ketika dikonfirmasi di kediamannya kemarin.

Dirinya pun “sangat berharap” pihak yang berwajib bisa bertindak tegas agar segera ditertibkan. “Kalau tidak lama-kelamaan akan merusak lingkungan ekosistem laut dan lingkungan sekitarnya,” tambahnya.

Reporter: Robi Karnito
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*