GTP Tanam Pohon Buah-buahan di Lapangan Langbao Manunggal

BOGOR (KM) – Giat tanam pohon oleh Komunitas Gerakan Tanam Pohon (GTP) yang ke-163 digelar di lapangan Langbao Jalan Manunggal, RW 015 Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Minggu 11/02/2018.

Kegiatan tanam pohon sudah menjadi rutinitas GTP dalam membangun rasa peduli dan cinta masyarakat untuk lingkungan

“Selaku warga Kota Bogor saya mewakili warga RW 015 sangat mengapresiasi GTP. Kegiatan yang terus menerus tanpa lelah setiap hari Minggu untuk bersama-sama warga menanam pohon, ini menjadi contoh untuk warga karena peduli lingkungan harus berawal dari diri kita sendiri,” ungkap seorang warga RW 015 Slamet Riyadi.

“Selain menjadi motivasi bagi warga, kedepannya pohon-pohon yang ditanam hari ini akan kami rawat bersama, karena ini pohon buah pasti akan ada hasil yang bisa dimanfaatkan di kemudian hari,” paparnya.

Sementara inisiator GTP Heri Cahyono mengatakan, “kegiatan GTP sudah sangat dikenal oleh semua kalangan masyarakat Kota Bogor, hari ini atas dasar permintaan warga melalui ketua RW meminta agar tanam pohon GTP dilakukan di wilayahnya. ”

“Saya sangat bangga jika giat GTP ini sudah sangat diminati oleh masyarakat Kota Bogor khususnya, artinya nilai-nilai positif yang menjadi dasar GTP dalam membangun rasa peduli dan cinta terhadap lingkungan sudah dirasakan dan diminati,” ujar Heri yang juga alumni Fakultas Kehutanan IPB.

“Minat dan semangat warga perlu saya apresiasi, untuk itu agar lebih bersemangat dan menambah keceriaan saya berikan game untuk warga. Saya berikan hadiah uang untuk dibelikan apapun di warung-warung dalam waktu 15 menit,” ujarnya.

“Ya game ini hanya sebagai motivasi dan menambah keceriaan bagi warga yang hadir, supaya lebih ceria kebersamaan dalam giat tanam pohon ini,” ucapnya dengan senyum.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*