Alternatif Mendidik dengan ‘Hypno Teaching’ di SMPN 1 Caringin Dianggap Berhasil

Sekolah SMPN 1 Caringin, Kabupaten Bogor (dok. Kemdikbud)
Sekolah SMPN 1 Caringin, Kabupaten Bogor (dok. Kemdikbud)

BOGOR (KM) – Penerapan pendidikan alternatif lewat metode ‘Hypno Teaching’ yang dilakukan oleh H. Yusuf selaku kepala sekolah SMPN 1 Caringin ternyata telah membuahkan hasil yang signifikan. Hal tersebut diperlihatkan olehnya kepada KM dalam video yang direkam yang memperlihatkan siswa yang di ‘transfer’ dari proses penerapan pendidikan Hypno Teaching tersebut.

Yusuf menerangkan, beberapa yang sudah dicoba dengan pendidikan ini, sudah bisa pandai dan menjadi senang pada pelajaran matematika, yang biasanya mayoritas murid menyatakan berkata susah dan pelik pada mata pelajaran tersebut.

“Namun ternyata kesan para siswa berpendapat lain, setelah diterapkan dari hasil metode. Mereka menyatakan sebaliknya! Mata pelajaran matematika amat menyenangkan,” tambah Yusuf.

“Alhamdulillah, setelah saya lakukan kepada peserta didik, terbukti bisa menjadi giat, senang pada pada pembelajaran Matematika, “ terang Yusuf.

“Bahkan yang telah mengikutinya, kini sudah bisa jadi anak pandai dan cerdas dan kini telah meraih ranking tertinggi. Sehingga orang tuanya pun mengucapkan rasa terima kasih pada saya,” pungkas Yusuf.

Reporter: Tarno
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*