Tim Gabungan BNN, BNNP Aceh, BNNK Langsa Ringkus Pengedar Narkoba, Amankan 7kg Sabu dan Ratusan Butir Ekstasi

Kepala BNN Aceh Brigjend Pol Drs Faisal A.N, M.H dan Kapolres Kota Langsa AKBP Yudha Satya Prakasa, S.Ik memperlihatkan BB yang berhasil diamankan oleh petugas BNN (Dok. KM)
Kepala BNN Aceh Brigjend Pol Drs Faisal A.N, M.H dan Kapolres Kota Langsa AKBP Yudha Satya Prakasa, S.Ik memperlihatkan BB yang berhasil diamankan oleh petugas BNN (Dok. KM)

LANGSA (KM) – BNN RI, BNNP Aceh, BNNK Langsa menggelar press release di kantor BNNK Langsa terhadap pengungkapan peredaran gelar narkotika jenis sabu dan ekstasi di Kab Aceh Timur, Rabu (24/01).

Pengungkapan peredaran narkotika sabu dan ekstasi bermula dari laporan masyarakat yang diterima oleh BNN Pusat bahwa akan ada penyelundupan Narkotika tersebut melalui jalur laut menggunakan perahu.

Selanjutnya tim melakukan penyelidikan hingga akhirnya tepat pada hari sabtu tanggal 20 Januari 2018 sekitar pukul 12.00 wib tim gabungan BNN Pusat, BNNP Aceh, BNNK Langsa melakukan penangkapan terhadap seorang pengendara sepeda motor dan setelah dilakukan penggeledahan pada tas yang dia bawa di motor tersebut didapat 7 bungkus diduga sabu dan 3 bungkus diduga ekstasi dengan nama tersangka MI (27).

Selanjutnya dilakukan pengembangan dan didapat pelaku satu orang lagi yang berhasil ditangkap di rumah orang tuanya di daerah jalan Gajah Mentah-Sungai Raya dengan inisial AF (28).

Dalam penangkapan tersebut terdapat beberapa barang bukti yang sempat diamankan oleh pihak petugas BNN Pusat, BNNP Aceh, dan BNNK Langsa antara lain narkotika golongan I diduga jenis sabu kristal seberat kurang lebih 7 kg dan diduga ekstasi sebanyak 300 butir, serta 3 buah HP, 2 Unit sepeda motor, dan 2 buah KTP.

Terhadap kedua tersangka tersebut dikenakan pasal 114 ayat (2) Jo pasal 112 ayat (2) Jo pasal 132 ayat (1) Undang-undang RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika. Untuk penyelidikan selanjutnya terhadap kedua pelaku akan diproses di BNN Pusat.

Reporter: Red/MN
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*