Sambut Raja dan Sultan Se Indonesia, Polresta Bogor Gelar Pengamanan VVIP

Kapolresta Bogor bersama Raja Dan Sultan Se Indonesia di Istana Bogor, Kamis 4/1/2017 (dok. KM)
Kapolresta Bogor bersama Raja Dan Sultan Se Indonesia di Istana Bogor, Kamis 4/1/2017 (dok. KM)

KOTA BOGOR (KM) – Jajaran Polresta Bogor kembali menggelar pengamanan VVIP di sekitaran Istana Bogor, dalam rangka pengamanan kegiatan Audiensi Presiden RI dengan para Raja dan Sultan seluruh Indonesia, pada Kamis 04/01/2018.

Pengamanan yang dilaksanakan jajaran Polresta Bogor sudah digelar mulai malam tadi dengan pengamanan sterilisasi di lingkar Istana Bogor.

Menurut Kapolresta Bogor Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, awal tahun 2018 ini jajaran Polresta Bogor sudah mulai menggelar pengamanan VVIP. “Pengamanan yang sudah sangat rutin kita laksanakan dan tidak jauh berbeda dengan pengamanan VVIP sebelumnya,” ungkapnya kepada awak media, Kamis (4/1).

Ulung menuturkan, “pengaturan arus lalu lintas merupakan prioritas utama dalam pengamanan hari ini, perjalanan rombongan para Raja dan Sultan se Indonesia menuju istana Bogor kita prioritaskan agar dalam perjalanan tidak mengalami hambatan.”

“Pengamanan lain juga kita kedepankan untuk mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas yang dapat menganggu kegiatan di dalam istana Bogor,” tuturnya.

Sementara itu Kabag Ops Polresta Bogor Kompol Fajar Hari K mengatakan, “Sekitar 263 personil kita terjunkan dalam pengamanan VVIP kali ini, personil yang terlibat dalam kegiatan pengamanan sudah terploting di sekitaran istana Bogor dan Kebun Raya Bogor.”

“Kegiatan pengamanan VVIP ini sudah rutin kami laksanakan jadi pihak kami sudah terbiasa melaksanakan kegiatan pengamanan VVIP mulai dari kunjungan tamu negara sampai dengan kegiatan Internal Presiden RI di Istana Bogor,” pungkasnya.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*