Program “Saweu Sikula”, DPW SPMA Bireuen Kunjungi MAN 2 Bireuen

Pelatihan kepemimpinan oleh SPMA Bireuen di MAN 2 Bireuen, Rabu 17/1 (dok. KM)
Pelatihan kepemimpinan oleh SPMA Bireuen di MAN 2 Bireuen, Rabu 17/1 (dok. KM)

BIREUEN (KM) – Dewan Pengurus Wilayah Sekolah Pemimpin Muda Aceh (DPW SPMA) Kabupaten Bireuen mengunjungi MAN 2 Bireuen, Rabu 17/1.

Acara “Saweu Sikula” yang digelar DPW SPMA Bireuen tersebut merupakan acara perdana yang digelar SPMA hingga pertengahan bulan Februari 2018.

Ketua panitia, Elga Safitri, kepada media mengatakan, “Alhamdulillah siswa MAN 2 Bireuen yang mengikuti acara SPMA Saweu Sikula sebanyak 80 orang dan ini sudah mewakili kelasnya masing-masing.”

“Para siswa yang mengikuti acara membangun jiwa kepemimpinan generasi muda tersebut sangat antusias, hingga mereka meminta bergabung di sekolah pemimpin muda aceh ini,” katanya.

Ketua SPMA Bireuen, Yusri, berharap semoga “virus kebaikan” ini dapat menular kepada pihak lain agar dapat melakukan kegiatan yang positif dalam membangun karakter Calon Pemimpin masa depa penerus bangsa dan agama.

“Acara Saweu Sikula akan berlangsung satu bulan lebih, dengan kunjungan ke 20 sekolah baik MAN maupun SMA se-Kabupaten Bireuen,” lanjut Yusri.

Sementara itu pihak MAN 2 Bireuen melalui pengurus OSIS, Maulana Suci mengapresiasi dan “sangat mendukung” kegiatan yang digelar oleh Sekolah Pemimpin Muda tersebut.

“Semoga ini langkah yang tepat dengan mulai dari sekolah-sekolah, maka jiwa kepemimpinan sudah terbentuk saat masih berstatus sebagai pelajar,” tutupnya.

Reporter: Yusri
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*