Koramil Klapa Nunggal Berikan Sosialisasi Pengelolaan Sampah Kepada Warga, Bagikan Ratusan Kartu Tani

BOGOR (KM) – Babinsa Desa Cikahuripan, Kecamatan Klapa Nunggal, Kabupaten Bogor, Serma Rusiadi memberikan sosialisasi tentang pengelolaan sampah rumah tangga dengan ibu-ibu PKK Desa Cikahuripan di Aula Kantor Desa Cikahuripan, Senin (29/1/2018), pukul 09.00 hingga 10.30 WIB.

Di samping memberikan sosialisasi, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pembagian 189 buah “Kartu Tani”, setelah sebelumnya sudah ter-distribusi sebanyak 160 kartu tani.

Total semua sudah 349 kartu tani yang sudah dibagikan kepada para Ketua Poktan dan petani dari beberapa Desa di Kecamatan Klapa Nunggal.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danramil 2126 Klapa Nunggal Kapten Chb (K) Zirnalita, Kepala UPT Pertanian dan staf, perwakilan PPL, Roni, para Babinsa, Bhabinkamtibmas, pegawai Bank Mandiri, para Ketua Poktan dan para petani dari Desa Bojong, Desa Cikahuripan, Desa Ligarmukti dan Desa Klapa Nunggal.

Danramil Kapten Zirnalita saat diminta keterangan menyampaikan, apresiasinya atas kinerja anggota TNI yang “terus bersinergi dengan masyarakat sebagai wujud manunggalnya TNI dengan rakyat.”

“Saya selaku Danramil, hanya meneruskan dan menjalankan petunjuk pimpinan satuan. Dalam rangka kegiatan bersih lingkungan untuk mewujudkan alam yang sehat, bersih dan terjaga keseimbangan ekosistemnya,” ujar Zirnalita.

“Kegiatan serupa juga telah dilaksanakan oleh Babinsa Desa Bojong, Serma Agus dan Babinsa Desa Leuwikaret, Serma Pujiono sehari sebelumnya, tepatnya pada Hari Minggu (27/1/2018) kemarin,” imbuhnya.

Danramil berharap dengan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan anggota TNI tersebut, “merupakan salah satu bentuk kepedulian dengan lingkungan sekitar, demi kelangsungan hidup yang sehat, lingkungan yang bersih dan tertata rapih,” tutupnya.

Reporter: ayub
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*