Koramil Ciomas Sayangkan Sikap Warga yang Buang Sampah Sembarangan di Pinggir Jalan

BOGOR (KM) – Anggota Koramil 2120/Ciomas bersama Polsek Ciomas, Kecamatan Ciomas, Dinas Kebersihan wilayah Kota Bogor serta masyarakat sekitar membersihkan sampah yang berada di pinggiran Jalan Kapten Yusuf, Kp. Cibogel, Kotabatu, Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor, Jumat 05/01/2018.

Wadanramil 2120/Ciomas Kapten Inf Iwan Wardana mengatakan, “sangat disayangkan melihat kondisi sampah-sampah yang berada di pinggir jalan, perilaku masyarakat zaman sekarang yang membuang sampah sembarangan,” ungkapnya kepada kupasmerdeka.com Jumat 5/1.

“Entah hatinya sudah tertutup atau kurangnya rasa kepedulian terhadap lingkungan, sampah-sampah dibuang sembarangan di pinggir jalan seenaknya di sepanjang jalan Kapten Yusuf, padahal terpampang jelas tulisan dilarang membuang sampah,” lanjutnya.

Iwan menuturkan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dari jajaran Kodim 0621 yang berada di wilayah kewenangan Koramil Ciomas bekerjasama dengan Muspika setempat dan masyarakat dalam rangka menciptakan kebersihan lingkungan.

Iwan juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak lagi membuang sampah sembarangan karena akan berdampak terhadap kesehatan, kebersihan serta keindahan lingkungan, “dan agar masyarakat membuang sampah pada tempat yang telah di siapkan yaitu di tempat pembuangan akhir (TPA)”, himbaunya.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*