Kondisi Kamar Mandi Siswa di SDN 03 Bojong Gede Memprihatinkan, Komite Minta Perhatian Pemerintah

Ketua Komite SDN 03 Bojong Gede menunjukkan lokasi prasarana kamar mandi yang tidak berpintu (dok. KM)

BOGOR (KM) – Prasarana SDN 03 Bojong Gede, Kecamatan Bojong Gede, khususnya fasilitas kamar mandi murid sejak beberapa tahun terlihat tidak layak untuk digunakan. Pasalnya, beberapa pintu kamar mandi tampak rusak dan melompong, sehingga siswa dan siswi merasa tidak nyaman menggunakan kamar mandi tersebut.

Menurut Amir selaku ketua Komite sekolah, “dari sebelumnya memang sudah diperbaiki, namun kondisi pintu-pintu kamar mandi seperti ini tidak tahan lama dan tidak maksimal, karena dilihat dari materialnya, pintu yang dipakai itu cepat rusak. Namanya juga anak-anak kalau sudah mempergunakan asal saja, tidak selalu menjaga pintu kamar mandi.”

“Dalam hal ini, ketika murid-murid menggunakan prasarana dari pintunya yang tidak ada merasa tidak nyaman kalau menggunanakannya.
Dan kami pun juga mengharapkan adanya bantuan pihak pemerintah terkait untuk segera memperbaiki kamar mandi yang rusak,” ungkapnya saat ditemui KM, Selasa 16/1.

Ia pun menghimbau kepada pemerintah terkait untuk memperhatikan prasarana sekolah yang ada, baik itu gedung maupun fasilitas yang lainnya.

“Dan ini juga semua pihak guru merasa nyaman dalam kegiatan dan mengajar dan tentunya juga murid-murid merasa tidak terganggu saat menggunakkan kamar mandi dan kegiatan belajarnya menjadi fokus,” imbau Amir.

Reporter: Man
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*