Jelang Pilkada Kota Bogor, Panwascam Tanah Sareal Lantik 11 PPL

11 Anggota PPL Kecamatan Tanah Sareal yang sudah dilantik bersama Camat, Perwakilan Kapolsek, Perwakilan Danramil dan Panwaslu Kota Bogor (dok. KM)
11 Anggota PPL Kecamatan Tanah Sareal yang sudah dilantik bersama Camat, Perwakilan Kapolsek, Perwakilan Danramil dan Panwaslu Kota Bogor (dok. KM)

KOTA BOGOR (KM) – Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota sudah dimulai.

Penyelenggara pemilu baik Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) pun sudah mulai bersiap-siap untuk pesta demokrasi rakyat Indonesia ini.

Tak terkecuali Panwaslu Kecamatan (Panwascam) Tanah Sareal Kota Bogor, yang sudah selesai dalam melakukan tes wawancara terhadap para calon Pengawas Pemilihan Lapangan. 

Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) merupakan Panwaslu Kelurahan yang diseleksi oleh Panwascam. Seleksi tersebut merupakan salah satu tahapan yang diperintahkan oleh Undang-Undang, yaitu seleksi berkas dan seleksi wawancara. 

11 Anggota PPL diantaranya dari Kelurahan Kedung Badak, Tanah Sareal, Kedung Waringin, Kedung Jaya, Mekarwangi, Kencana, Sukadamai, Kayumanis, Cibadak, Sukaresmi, dan Kebon Pedes, telah dilantik di Hotel Sahira Kota Bogor, pada Rabu 16/01/2018. 

Pelantikan PPL ini pun dihadiri oleh 11 Lurah, Camat Tanah Sareal, Kapolsek Tanah Sareal, dan Danramil Tanah Sareal. 

Ketua Panwascam Tanah Sareal Supriantona Siburian SH mengatakan, “para PPL yang sudah dilantik ini dapat menjaga integritas dan solidaritas. Agar pengawasan dalam pemilihan Kepala Daerah ini menjadi lebih terkonsentrasi dan menjadi benar-benar terlaksananya pesta demokrasi,” ucapnya kepada kupasmerdeka.com (16/01).

“Kedepannya PPL ini akan bekerja dalam pengawasan di tiap-tiap kelurahan, dan akan berkoordinasi dengan PPS, bersama rakyat awasi Pemilu bersama Bawaslu tegakkan keadilan Pemilu,” pungkasnya.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*