Impian Janda Miskin Korban Bencana Angin Kencang ini Akhirnya Terwujud

Babinsa Koramil 14/Tanah Jambo Aye Aceh Utara Sertu Saidi bersama anggota IPSM sedang membangun rumah Habibah, korban bencana angin kencang, Kamis 11/1 (dok. Raz) Babinsa Koramil 14/Tanah Jambo Aye Aceh Utara Sertu Saidi bersama anggota IPSM sedang membangun rumah Habibah, korban bencana angin kencang, Kamis 11/1 (dok. Raz)

ACEH UTARA (KM) – Impian Habibah (47) bersama 3 anak dan 2 cucunya membangun kembali rumah yang ambruk akibat diterpa angin kencang sebulan lalu akhirnya terwujud. Janda miskin yang suaminya meninggal akibat ditembak OTK di masa konflik Aceh itu merupakan warga Gampong Rawang Itek, Kecamatan Tanah Jambo Aye Aceh Utara. Mereka tinggal di rumah berdinding triplek beratap rumbia ukuran sekitar 5×5 meter di samping rel kereta api Gampong Rawang Itek berbatasan dengan dusun Lampoeh U Kota Panton Labu.

Menurut informasi yang diperoleh KM, musibah angin kencang yang membuat gubuk Habibah ambruk sebulan lalu tidak pernah dilaporkan olehnya kepada keuchik (kades) dan Muspika setempat.

Pada 7 Januari 2018 KM mendapat khabar tentang penderitaan Habibah yang menginap di bawah tenda bersama dua cucunya. Lalu, foto kondisi gubuk dan keadaannya yang menyedihkan itu diunggah di akun wartawan Rais Azhary, dengan harapan mendapat bantuan dari para dermawan, guna mengurangi penderitaan Habibah dan keluarga.

Merespon unggahan di sosmed tersebut, Dandim dan Kapolres Aceh Utara melalui Babinsa Koramil dan Kapolsek Tanah Jambo Aye turun ke lokasi membantu membangun kembali rumah korban bencana tersebut.

Babinsa Koramil 14/Tanah Jambo Aye, Sertu Saidi Senin pagi (8/1) turun melihat kondisi keluarga Habibah, lalu, pada siangnya Akmal Daud bersama anggota IPSM dan Panglima Sagoe Raja Sabi M Nasir alias Manok Nek mengunjungi kediaman Habibah yang menyedihkan itu. Akhirnya mereka sepakat, Kamis 11/01/2017 untuk membantu membangun kembali rumah berukuran 4,5 x 5 meter untuk janda miskin tersebut.

Saat ditemui media ini Kamis (11/01) di lokasi rumah yang sedang dibangun, Habibah tampak terharu.

“Alhamdulilah, terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu saya membangun kembali rumah saya, semoga kebaikannya dibalas oleh Allah SWT,” kata Habibah dengan rasa haru.

Akmal Daud, Wakil ketua IPSM Aceh Utara di lokasi saat dikonfirmasi mengatakan, “Bantuan dana rehab rumah untuk Ibu Habibah, terkumpul dari Muspika Tanah Jambo Aye, Panglima Sagoe Raja Sabi M Nasir (Manok Nek), para pedagang buah selaku donatur yang disalurkan melalui saya di IPSM, jika memang dananya tidak mencukupi, ini sudah menjadi tanggung jawab saya,” kata Akmal menambahkan.

“Alhadulillah pagi tadi, saya bersama Babinsa dan Kapolsek Tanah Jambo Aye, sudah mulai membangun kembali rumah ini, tukang yang mengerjakanya dari anggota IPSM Tanah Jambo Aye,” ujarnya.

Reporter: Rais Azhary
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*