Hampir 300 Mahasiswa Terima Bantuan Pendidikan BAZIS Jakarta Selatan

Kepala BAZIS Jakarta Selatan, Sutriana Lela Kepala BAZIS Jakarta Selatan, Sutriana Lela (dok. KM)

JAKARTA (KM) – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan melalui Badan Amil Zakat, Infaq, dan Shodaqoh (BAZIS) Jakarta Selatan Rabu (17/1) menggelar acara pemberian bantuan penunjang untuk pendidikan tahap III bernilai sebesar Rp1,050,000 per orang, kepada 292 mahasiswa sarjana (S1) dari 50 Perguruan Tinggi di Jakarta Selatan.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi, meminta kepada para mahasiswa, untuk bisa menggunakan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

“Anak-anak hendaklah bersyukur kepada Allah SWT atas bantuan ini. Karena yang diberikan merupakan dana zakat yang diterima dari masyarakat, pengusaha, para pegawai dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, kemudian disalurkan kembali pada masyarakat yang berhak menerima,” ujar Tri dalam keterangan tertulisnya, Kamis (18/1/2018).

Tri Kurniadi juga mengingatkan kepada para mahasiswa untuk dapat menggunakan waktu dengan sebaik mungkin.

“Gunakan waktu dengan sebaik-baiknya, karena masa depan sangat ditentukan bagaimana mahasiswa ini belajar. Hindari dan jauhi pemakaian narkoba, bantu program pemerintah di antaranya program kebersihan lingkungan, jangan buang sampah sembarangan,” tuturnya.

Sementara itu Kepala BAZIS Jakarta Selatan, Sutriana Lela mengatakan, total dana yang disalurkan adalah sebesar Rp306,6 juta.

“Dana akan diterima oleh para penerima bantuan selama tiga bulan sekali yakni sebesar Rp350 ribu melalui Bank DKI,” tandasnya.

Reporter: Goesti
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*