Guru di Aceh Timur Kecewa Gaji Sertifikasi Tahun 2017 Belum Disalurkan

KupasMerdeka.com

ACEH TIMUR (KM) – Sejumlah guru mengeluhkan gaji sertifikasi yang mestinya sudah diterima pada awal Januari 2018, tetapi sampai saat ini belum ada kepastian.

Menurut keterangan salah satu guru yang enggan namanya disebut, “Sebagian guru sudah menerima gaji sertifikasi pada awal bulan tahun ini. Tetapi untuk sebagian guru lainnya termasuk saya hingga saat ini belum menerima uang tersebut,” katanya, Jumat 12/1/2018.

“Menurut informasi yang kami terima, uang sertifikasi itu sudah ada, tetapi belum disalurkan oleh Dinas Pendidikan dengan alasan gangguan jaringan, sehingga hanya sebagian guru yang sudah menerima uang tersebut, dan pihak Dinas meminta kepada guru yang belum menerima gaji sertifikasi tersebut untuk bersabar paling lama hari Rabu kemarin [10/01/2018] akan disalurkan,” jelasnya.

“Jujur, untuk keperluan pribadi sehari-hari dan juga untuk biaya kuliah anak-anak, saya sangat mengharapkan dari gaji sertifikasi itu. Saat ini kami tidak tahu lagi sampai kapan harus menunggu, karena saat hendak kami tanyakan tentang perkara ini, Bendahara dan Kabag Keuangan Dinas Pendidikan Aceh Timur tidak masuk kerja, kami berusaha untuk menghubungi via telepon juga tidak diangkat, untuk itu kami serahkan semuanya kepada Allah SWT,” tutup guru tersebut dengan suara tersedak-sedak.

Seperti diberitakan media beberapa waktu yang lalu, gaji sertifikasi guru bulan Desember 2016 sampai saat ini belum ada kejelasannya, dan saat ini sejumlah guru kembali mengeluhkan persoalan yang sama untuk sertifikasi Bulan Oktober, November, dan Desember tahun lalu.

Reporter: ZK
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*