Fahri Hamzah “tak Persoalkan” Jika tidak Jadi Anggota DPR Lagi

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah memberi keterangan kepada pers, Selasa 26/9 (dok. KM) Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah memberi keterangan kepada pers, Selasa 26/9 (dok. KM)

JAKARTA (KM) – Terkait posisi wakil ketua DPR Fahri Hamzah di legislatif yang tidak lagi terdaftar sebagai caleg PKS, Fahri mengungkapkan bahwa dirinya “tidak peduli” soal itu.

“Apa yang [saya] alami saat ini biarlah ini jadi pelajaran besar buat kita terutama buat teman-teman di PKS, tentang arti kita berpartai.”

“Saya tidak pernah berpartai untuk mengejar kekuasaan dari awal,” ucap Fahri, Jumat 26/1, Gedung Nusantara 3, Kompleks Parlemen, Jakarta.

Fahri mengaku sudah banyak partai di DPR yang menawarkan kepadanya untuk bergabung.

Namun menurutnya, falsafah berpartai di dalam PKS itu berbeda.

“Makanya saya tidak pernah ada pikiran memburu jabatan yang lebih empuk, niat saya, saya ingin partai itu pimpinannya mau berdiskusi, jangan otoriter, jangan bertindak tidak adil,karena nama partainya Partai Keadilan,” sambungnya.

“Itu yang mau saya tunjukkan, dan pengadilan sudah melakukan itu,[memenangkan gugatannya] dan mereka belum mau mendengar pengadilan ya nggak apa-apa. Saya akan tunjukkan sampai detik terakhir, sampai final pengadilannya ngomong apa,” tutur Fahri.

Ia mengungkap bahwa di PKS ada tradisi mentaati pimpinan. “Meskipun kadang pimpinannya salah, nggak sadar kalau pimpinannya salah. Nah saya mau buktikan itu saja,” ujar Fahri.

Sebelumnya, diketahui bahwa Fahri Hamzah sudah dimenangkan oleh pengadilan atas gugatannya terhadap PKS, yang sebelumnya telah memutuskan untuk memecatnya dari keanggotaan, namun PKS mengambil langkah banding terhadap putusan pengadilan tersebut.

Reporter: Indra Falmigo
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*