Diduga Depresi Menduda, Pria Anak 5 Gantung Diri

(dok. KM)
(dok. KM)

BEKASI (KM) – Seorang pria paruh baya anak 5 bernama Risad (62) ditemukan tewas gantung diri di pintu kamarnya, Jumat (5/1/2017) pagi, di Kampung Cakung RT04/ RW06 Desa Karanggan, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Informasi yang didapat, korban memiliki riwayat sakit gangguan jiwa alias depresi pasca ditinggal istri dan berstatus sebagai duda.

Korban pertama ditemukan oleh Ade (40) menantunya yang curiga melihat kamar rumah yang biasanya lampu sudah padam di jam pagi seperti itu. Lalu Ade mengecek ke kamarnya dan menemukan korban sudah tergantung.

“Saya curiga biasanya bapak ngopi bareng bersama keluarga tapi pagi ini tidak keluar kamar,” kata Ade.

“Saya lalu mengecek dan saat itu listrik di kamar masih nyala, dan pas dicek bapak sudah menggantung di lobang angin pintu kamar,” jelasnya sedih.

Sementara itu, Endang, Kepala Desa Karanggan saat ditanya awak media menjelaskan bahwa pihaknya mendapat laporan ada warganya yang tewas tergantung dan ia bersama pengurus lingkungan mendatangi rumah korban.

“Menurut informasi warga, korban ditemukan menantunya sekitar pukul 06.10 WIB lalu dilaporkan pada kami yang selanjutnya pada kepolisian Polsek Gunung Putri yang menangani kasus ini. Soal korban, mungkin depresinya sedang kumat,” kata Kades.

Sementara itu Kepala Polsek Gunung Putri AKP Niih Hadiwijaya menjelaskan, “pihak keluarga telah kami tawari korban untuk dilakukan otopsi tapi menolaknya dan menerima kejadian ini sebagai musibah. Pihak keluarga membuat pernyataan untuk tidak di otopsi dan menerima kenyataan ini dengan ikhlas,” katanya.

Saat ditanya, pihak keluarga korban menolak untuk dimintai keterangannya oleh awak media. Dan korban segera akan dimakamkan pihak keluarga hari ini juga, di pemakaman umum tak jauh dari rumahnya.

Reporter: Yudhi/RED
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*