Depresi, Seorang Linmas Akhiri Nyawanya Gantung Diri di Pohon

Korban saat ditemukan warga tergantung di pohon (dok. KM)
Korban saat ditemukan warga tergantung di pohon (dok. KM)

BOGOR (KM) – Seorang anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) Desa Ciherang Pondok, Kecamatan Caringin, mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Korban yang diketahui bernama Ade Sukma alias Obay diduga mengalami depresi.
Korban sendiri pertama kali ditemukan oleh warga setempat dalam keadaan sudah tergelantung seutas tali kain pada sebatang pohon jambu di kebun yang tak jauh dari rumahnya.

Sekretaris Desa (Sekdes) Ciherang Pondok, Nanad, membenarkan adanya peristiwa tersebut. “Korban atas nama Ade Sukma, warga Kampung Bojong Koneng, Desa Ciherang Pondok dan kalau tidak salah ia merupakan  anggota Linmas aktif saat ini,” ujarnya, Kamis (4/1/2018).

Ia menambahkan, sebelumnya korban sendiri pernah mengaku sakit. Hal ini diketahui saat membantu kerja bakti di desa hingga sempat tergopoh-gopoh dan hampir terjatuh.

Senada dikatakan Kapolsek Caringin AKP Fitra Zuanda.

“Ya benar, tapi untuk saat ini kami masih melakukan penyelidikan guna untuk mengetahui penyebabnya. Sementara, korban sendiri sudah dibawa ke RSUD Ciawi. Selanjutnya nanti kita tunggu hasil dari RSUD Ciawi tersebut,” katanya.

Reporter: M egy
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*