Aktivis Apresiasi Respon Cepat Polda Aceh Terhadap Dugaan Penyelewengan Dana KONI Langsa

LANGSA (KM) – Direktur Eksekutif LSM Gadjah Puteh Sayed Zahirsyah Al Mahdaly menyatakan bahwa pihaknya “menyambut baik” dan memberikan apresiasi atas respon cepat Polda Aceh dalam manangani kasus dugaan pelanggaran dan penyelewengan dana pada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Langsa, Kamis (19/01/18).

“Kami memberikan apresiasi kepada Polda Aceh yang sudah mengambil langkah cepat dalam menangani dugaan pelanggaran aturan dan penyelewengan dana pada KONI Kota Langsa saat ini,” ungkap Sayed.

Sebab hingga saat ini, katanya, KONI Kota Langsa di bawah kepemimpinan Zulfri diduga tidak transparan terkait besaran dana yang dialokasikan untuk menopang sejumlah program pembinaan atlet serta berbagai event, termasuk dana yang dialokasikan untuk pengadaan peralatan dan perlengkapan atlet.

Karena itu, Sayed menyarankan pihak Polda Aceh yang saat ini diketahui sedang berada di Langsa, agar lebih mengawasi rincian proses penggunaan dana KONI Kota Langsa, termasuk jumlah dana yang dihabiskan untuk merealisasikan sejumlah program dan kegiatan pembinaan atlet.

Ditambahkannya, penggunaaan dana itu harus jelas dan punya target realistis.

“Idealnya, harus lebih banyak dialokasikan untuk pembinaan para atlet, dan tidak dipaksakan untuk pengadaan barang serta media promosi yang tidak ada relevansinya terhadap peningkatan prestasi atlet,” beber Sayed.

Reporter: Red/MN
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*