Walhi Aceh Gandeng DLH Aceh Tamiang dalam Seminar Nasional Lingkungan Hidup

(dok. KM)
(dok. KM)

ACEH TAMIANG (KM) – WALHI wilayah Provinsi Aceh bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Tamiang menggelar Seminar Nasional Lingkungan Hidup dengan mengangkat tema “Memperkuat Wilayah Kelola Rakyat Melalui Skema Perhutanan Sosial di Aceh”, Senin (11/12/2017).

Sebanyak 23 Kabupaten/Kota se-Provinsi Aceh hadir dalam pelaksanaan seminar nasional yang terdiri dari berbagai unsur masyarakat mulai dari ormas, LSM, mahasisiwa dan instansi lingkungan wilayah kerja Pemkab Aceh Tamiang. Kegiatan seminar tersebut bertujuan untuk memperkuat system perlindungan dan pengelolaan lingkungan dengan beberapa narasumber di antaranya Ir. Razuardi Ibrahim MT selaku Sekda Aceh Tamiang, Direktur Walhi Aceh M. Nur, dan Iptu Ferdian Chandra, S. Sos selaku Kasat Reskrim Polres Aceh Tamiang yang mewakili Direskrim Polda Aceh.

Kegiatan seminar tersebut langsung dibuka Sekda Aceh Tamiang, yang mewakili Bupati Aceh Tamiang dan dilanjutkan kata sambutan oleh Syamsul Rizal selaku ketua panitia pelaksana.

Dalam kesempatan tersebut Syamsul Rizal menyampaikan bahwa “kegiatan ini merupakan bentuk komitmen untuk terus bersama menjaga serta membangun pengelolaan hutan dan lahan yang berbasis masyarakat.”

Dalam pelaksanaan acara kegiatan seminar tersebut, tersedia pula stand hasil kerajinan tangan dengan sajian berbagai makanan dan minuman khas daerah kabupaten/kota di Aceh.

Reporter: Andi KM
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*