Hari Menanam Pohon Indonesia, Dishut Bogor Tanam Puluhan Bibit Pohon Kayu dan Buah

(dok. KM)
(dok. KM)

BOGOR (KM) – Dinas Kehutanan Kabupaten Bogor mengadakan kegiatan menanam pohon di Kampung Jami RT 04/11 Desa Sukaluyu, Kecamatan Tamansari, Bogor 11/12.

Acar tersebut diadakan dalam rangka peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN), dan dihadiri oleh dinas-dinas terkait serta pemerintah setempat, Babinsa, Babinmas dan anak-anak sekolah dan masyarakat setempat ikut serta juga menanam.

Adapun yang ditanam diantaranya bibit pohon kayu-kayuan seperti suren, mahoni, matoa, agatis serta beberapa jenis tanaman buah.

(dok. KM)

(dok. KM)

“Ini adalah program HMPI dan BMN yang disampaikan oleh Gubernur waktu di Jatigede, Sumedang, pada tanggal 28 November 2017. Kelanjutan dari itu kami, pegawai dari PPHW Wilayah I Purwakarta dan Dishub unit Kabupaten Bogor melaksanakan apa yang direncanakan oleh bapak Gubernur,” jelas Adi Suhaedi, penyuluh kehutanan dari sub unit DPHW 1 Bogor .

“Karena Desa Sukaluyu adalah kawasan Gunung Salak yang harus dihijaukan, nah kebetulan kami mengadakan lokasi disini ada pengrajin kayu dan kelompok tani… Ada yang membutuhkan kayu untuk bahan baku, [di sisi lain] kita juga menanam kembali apa yang telah diambil oleh pengrajin kayu untuk dilestarikan kembali, jadi pada intinya alam yang ada di sini bisa terjamin,” ungkapnya.

Reporter: ayub
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*