Tidak Mampu Bayar Biaya Perawatan, Warga Pancasan Baru ini Terkulai di Rumahnya Bertahun-tahun

Yoga Supriatna, warga Kota Bogor yang lumpuh akhirnya ditangani oleh RSUD Kota Bogor (dok. KM)
Yoga Supriatna, warga Kota Bogor yang lumpuh akhirnya ditangani oleh RSUD Kota Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Keadaan ekonomi yang prihatin dan ketidakmampuan membayar biaya rumah sakit (RS) kembali dialami warga Kota Bogor.

Yoga Supriatna (22), warga Pancasan Baru RT 04/12 Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, luput dari peranan pemerintah sebagai pelayan masyarakat. Penyakit yang sudah 3 tahun dialaminya itu tidak pernah tersentuh pengobatan Rumah Sakit.

Putra dari Nina ini mengalami jatuh di kolam renang tiga tahun lalu, mengakibatkan patah tulang ekor. Setelah kejadian itu, hari ini 23/12 Yoga baru dapat ditangani RS.

Saat ini, Yoga akhirnya sudah dapat ditangani oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor, dengan bantuan gerakan seorang aktivis dari Kota Bogor, Desta Lesmana.

“Yoga saat ini sudah dalam penanganan RSUD Kota Bogor, saat pemeriksaan ada infeksi paru-paru yang diderita,” jelas Desta kepada Kupasmerdeka.com, Sabtu 23/12/2017.

Desta mengatakan bahwa Yoga sebagai warga Kota Bogor “tidak sama sekali pernah mendapat perhatian” dari pemerintah Kota Bogor.

“Sekarang Yoga dan keluarga sangat membutuhkan uluran tangan, bantuan dari seluruh komponen masyarakat Kota Bogor yang memiliki rezeki lebih,” pungkasnya.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*