Seminar Nasional UNHAN Gali Sinergitas Sumber Daya untuk Kemajuan Teknologi Pertahanan

Rektor UNHAN Letjend TNI. DR. I Wayan foto bersama Rektor ITB (dok. KM) Rektor UNHAN Letjend TNI. DR. I Wayan foto bersama Rektor ITB (dok. KM)

BOGOR (KM) – Fakultas Teknologi Pertahanan Universitas Pertahanan (UNHAN) menggelar Seminar Nasional bersama Pusat Teknologi Pertahanan dan Keamanan Institut Teknologi Bandung (ITB), dengan mengusung tema “Sinergitas sumber daya nasional untuk membangun kemandirian teknologi dan industri pertahanan” dalam rangka meningkatkan pertahanan negara, di Kampus UNHAN, Rabu (13/12/2017).

Rektor Unhan, Letjen TNI Dr. I Wayan Midhio selaku Keynote Speaker menjelaskan tujuan digelarnya seminar tersebut.

“Sudah seyogyanya sumber daya nasional, yang terdiri atas sumber daya manusia, sumber daya alam dan sumber daya buatan dikelola dengan perencanaan sinergitas untuk membangun industri pertahanan nasional,” tuturnya.

“Jadi sinergitas antara pendidikan tinggi, pemerintahan dan industri pertahanan dikenal dengan konsep Triple Helix.”

“Memang semuanya harus terkonsep dengan baik, terutama antara pendidikan tingi, pemerintahan serta indrustri pertahanan,” jelasnya.

Dirinya berharap seminar ini bisa memberikan daya edukatif dan transformatif terhadap pemahan kepada Mahasiswa UNHAN, serta bisa membuka cakrawala baru dalam sinergi sumber daya nasional.

“Guna membangun kemandirian teknologi dan industri pertahanan, dalam rangka meningkatkan pertahanan Negara, seminar juga menjadi sarana berargumentasi dalam ranah akademis, dengan dilandasi sistematika rumusan yang solid, analisa persoalan tajam, struktur argumentasi kokoh serta keterbukaan diri untuk terus belajar,” paparnya.

Reporter: ZA
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*