Pusdik Intel Selesaikan Bedah Rumah bagi Warga Kotabatu Ciomas

Rumah Hartati usai direhab oleh Pusdik Intel Bogor, Rabu 20/12 (dok. KM)
Rumah Hartati usai direhab oleh Pusdik Intel Bogor, Rabu 20/12 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Dalam rangka Hari Juang Kartika tahun 2017, Pusdik Intel Kodiklatad telah melaksanakan bedah rumah terhadap satu “Rumah Tidak Layak Huni” (RTLH) milik Hartati, warga Kp. Cibogel Rt 03/12 Desa Kotabatu, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Secara resmi, rumah yang selesai dibedah telah diserahkan oleh Komandan Pusdikintel Kodiklatad Kolonel Inf M. Nasrullah Nasution kepada Hartati pada hari Rabu pagi 20/17 di lokasi bedah RTLH tersebut dengan acara yang sederhana yang turut dihadiri oleh kepala desa (Kades) Abdul Rohman dan perangkat desa, para tokoh masyarakat serta tokoh agama di sekitar pembangunan lokasi RTLH tersebut.

Hartati saat diwawancarai oleh KupasMerdeka.com menjelaskan dengan sangat terharu, mengucapkan syukur dan banyak terima kasih kepada Pusdik Intel dan berjanji akan menggunakan serta memelihara rumahnya dengan baik.

Rumah ibu Hartati selama ini digunakan sebagai tempat anak-anak belajar membaca Al-Quran secara sukarela, walaupun kondisi rumahnya sangat tidak layak huni, dan kondisi atap yang sudah runtuh.

“Kegiatan bedah RTLH akan terus berlanjut dari tahun ke tahun, agar masyarakat dapat merasakan manfaat kehadiran TNI AD di tengah lingkungan tinggalnya,” ungkap Danpusdikintel Nasrullah Nasution.

“Agar perangkat desa dapat bekerjasama dengan Pusdik Intel, memberikan informasi bila ada masyarakat yang membutuhkan bantuan. Tanpa adanya rakyat, TNI bukan apa-apa. Adanya Rakyat, TNI AD kuat,” tutupnya.

Acara pun dilanjutkan dengan penyerahan Al-Quran, buku Iqro dan Juz Amma sebagai simbolis penyerahan rumah kepada Hartati.

Reporter : Budi
Editor : Hj

Leave a comment

Your email address will not be published.


*