Puluhan Tahun Janda Tua ini Hidup Prihatin, Selalu Dilewatkan dari Program Bantuan Pemerintah Depok

Kondisi tempat tinggal Marsani (67), warga Sawangan, Depok, yang puluhan tahun luput dari bantuan sosial dari pemerintah (dok. KM) Kondisi tempat tinggal Marsani (67), warga Sawangan, Depok, yang puluhan tahun luput dari bantuan sosial dari pemerintah (dok. KM)

DEPOK (KM) – Miris melihat keadaan Marsani, janda tua yang hidupnya serba kekurangan. Wanita berusia 67 tahun itu merupakan warga Bedahan RT 01/06 Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, yang sudah puluhan tahun luput dari perhatian Aparatur Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Kkondisi tempat tinggalnya yang sudah sangat tidak layak, tidak mendapat perhatian untuk mendapatkan bantuan Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Marsani ketika dimintakan pendapatnya hanya berharap agar ia yang juga sebagai warga negara Republik Indonesia mendapatkan perlakuan yang sama dengan warga lainnya. Bahkan sambil meneteskan air mata, Marsani mengatakan, andai saja Presiden Jokowi yang juga merupakan pilihannya tahu persoalan ini, “pasti akan memperhatikan saya sebagai masyarakat kecil,” ucap Marsani saat ditemui KM, Selasa 12/12.

“Saya ini warga Depok yang juga bagian dari warga Republik Indonesia, hidup serba kekurangan yang tidak pernah mendapat bantuan apapun dari program-program pemerintah,” sambungnya.

“Tapi kenapa dengan warga lain yang justru lebih baik keadaannya mendapat perhatian dari pemerintah, harusnya pemerintah adil dalam melayani warganya,” ujar Marsani.

Dari pantauan Kupasmerdeka.com, tampak di lingkungan Marsani tinggal, ada beberapa warga yang mendapat program RTLH, yang hidup dengan kondisi yang lebih baik dari Marsani.

Reporter: Dody
Editor: HJA

1 Trackback / Pingback

  1. Lurah Bedahan: Warga Miskin Belum Dapat Bantuan RTLH Karena Keterbatasan Anggaran – KUPAS MERDEKA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*