Polrestro Jakarta Timur Perintah Jajarannya untuk Tingkatkan Pengamanan Jelang Tahun Baru

JAKARTA (KM) – Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Y. Tony Surya Putra, memerintahkan seluruh jajarannya agar berupaya semaksimal mungkin untuk mencegah munculnya gangguan Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat, pada saat maupun menjelang Tahun Baru 2018.

Menjelang Tahun Baru ini, peredaran miras ilegal maupun mercon menjadi salah satu perhatian Kapolres Metro Jakarta Timur. Dan untuk mencegah adanya peredaran miras ilegal dan mercon tersebut, Kapolres mengimbau seluruh Polsek jajaran agar melakukan Operasi Cipta Kondisi.

“Laksanakan Cipta Kondisi Kamtibmas, terkait dengan Operasi Miras, obat terlarang dan mercon,” ujar Kapolres saat memimpin Rapat Analisa (anev) yang membahas Gangguan Kamtibmas jelang tahun baru 2018, yang digelar di Ruang Rapat Mapolres Metro Jakarta Timur, Jumat (30/12/2017).

Selain membahas mercon dan miras, Kapolres juga mengingatkan seluruh Kapolsek jajaran yang hadir dalam rapat tersebut, agar memberikan imbauan kepada sejumlah ormas untuk tidak melakukan sweeping ataupun razia.

“Tidak dibenarkan ormas melakukan sweeping, dan tidak dibenarkan adanya keharusan dalam penggunaan atribut Natal,” imbuh Kapolres.

Selain itu, untuk mencegah adanya aksi tawuran di lokasi-lokasi rawan tawuran, Kapolres juga memerintahkan anggotanya untuk dibuatkan Pos Pengamanan tambahan yang nantinya akan diisi sejumlah Personil Brimob.

“Segera buat Pospam tambahan dan buat tenda khusus untuk BKO Brimob, di tempat-tempat yang sering terjadi tawuran. Maksimalkan segala potensi dan kemampuan Personil, dengan segala kelengkapan yang ada,” tegas Kombes Tony. 

Reporter: Is
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*