Pemkab dan IPSM Aceh Utara “Peusijuk” Belasan Korban Bencana Puting Beliung

ACEH UTARA (KM) – Belasan korban bencana angin puting beliung di Gampong Matang Siejuk Timu, Dusun Cot Raboe, Kecamatan Baktiya Barat, Kabupaten Aceh Utara, menerima rumah bantuan rehabilitasi rumah dari Bupati Aceh Utara.

Sebanyak 13 KK korban, di antaranya 8 KK mendapat bantuan rehab rumah.

Penyerahan kunci rumah bantuan tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Muhammad Thaeb, Jumat (29/12/2017), sekaligus dilakukan Tepung Tawar (Peusijuek) terhadap para korban.

Hadir pada kegiatan itu Ketua DPRK Aceh Utara H. Ismail A. Jalil (Ayahwa), Ketua IPSM Aceh Utara Mukhtaruddin, Akmal Daud dan sejumlah pejabat lainnya.

Belasan korban bencana angin puting beliung yang mendapat rumah baru berkonstruksi kayu itu yakni Tarmizi Ibnu Ali (36), Erwin Basyari (42), Basyari Hasan (67), Abdul Hamid (46) dan Ridwan (38). 

Sedangkan yang mendapat bantuan rehab adalah M Kasem, Darmawati, Abduraman, Jufriadi, Tarmizi Abdullah, Syuib Basyah, Saiful Mahdi dan Abdul Wahed.

Rumah bantuan bagi korban bencana itu mulai dibangun pada Senin (18/12/2017) lalu, dengan dana APBK Aceh Utara yang disalurkan melalui BPBD setempat.

Sedangkan pelaksanaan pembangunannya ditangani langsung oleh Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM).

“Selain bantuan rumah, korban bencana  puting beliung juga mendapatkan bantuan uang tunai untuk setiap KK (Kepala Keluarga) sebesar Rp 3 juta. Untuk bantuan logistik lainnya juga telah disalurkan pasca musibah puting beliung,” kata Ketua Umum IPSM Aceh Utara, Mukhtaruddin.

Reporter: Raz
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*