PLG: “Kudeta Politik di Golkar tidak akan Berhasil” 

Ketua Presidium PLG Cupli Risman memeluk Setya Novanto usai persidangan, Kamis 14/12 (dok. KM) Ketua Presidium PLG Cupli Risman memeluk Setya Novanto usai persidangan, Kamis 14/12 (dok. KM)

JAKARTA (KM) – Persatuan Loyalis Golkar menyatakan bahwa adanya “kudeta” terhadap Ketua Umum Setya Novanto dari pucuk pimpinan Partai Golkar “sangat tidak etis dan tidak mempunyai rasa kemanusiaan”.

“Peralihan Kepemimpinan Ketua Umum haruslah melalui Munaslub, bukan pada rapat Pleno yang dilakukan semalam yang menghasilkan Airlangga (Hartarto) menjadi Ketua Umum,” kata Ketua Presidium Sekber PLG Cupli Risman, Jakarta, Kamis 14/12. 

Cupli mengatakan bahwa “kudeta” yang dilakukan oleh sekelompok pengurus DPP Partai Golkar terhadap Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto tidak akan berjalan dengan sempurna.

“Hal ini bisa memicu perpecahan dan mengakibatkan status quo terhadap Partai. Jadi kalau mau hancur, ya hancur semua dan berakibat Partai Golkar tidak bisa ikut dalam Pilkada Tahun 2018,” pungkasnya.

Adapun sampai saat ini PLG hanya mengakui kepemipinan Setya Novanto sebagai Ketua Umum Partai Golkar, dan dalam waktu dekat PLG akan bertemu dengan Setnov untuk melakukan revitalisasi Pengurus DPP Partai Golkar. 

“Mengambil langkah-langkah politik ke depan untuk menolak Munaslub Golkar tidak sesuau AD/ART serta PO,” tutup Cupli Risman. 

Reporter: raja paluta rambe/red
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*