Peringatan HUT Ke-18 DWP Aceh Timur Berlangsung Meriah

Ketua DWP Aceh Timur saat membacakan Sambutan Ketua DWP Pusat, Kamis 21/12 (Ist) Ketua DWP Aceh Timur saat membacakan Sambutan Ketua DWP Pusat, Kamis 21/12 (Ist)

IDI, ACEH TIMUR (KM) – Peringatan Hari Ulang Tahun ke-18 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Aceh berlangsung meriah di Aula Gedung Serbaguna Pendopo Idi, Kamis 21 Desember 2017. Adapun tema HUT DWP Ke 18 adalah “Pengembangan Kualitas Istri ASN Menuju Ketahanan Keluarga”.
Dengan tema tersebut, anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan kaum perempuan pada umumnya didorong agar dapat mengembangakan kualitas diri dan selalu kritis dalam melihat isu-isu yang sedang berkembang dalam masyarakat.

Demikian disampaikan Novi Afrianti, Ketua Dharma Wanita Persatuan Aceh Timur pada peringatan HUT DWP Ke 18.

“Kita tak bisa tinggal diam melihat kemerosotan moral yang terjadi saat ini, seperti kekerasan terhadap kaum perempuan dan anak, termasuk kekerasan seksual yang terjadi terhadap anak-anak di bawah umur, penyalagunaan dan peredaran narkoba khususnya dikalangan remaja,” tambah Novi.

“Hal-hal tersebut menjadikan kita semua, agar  menyadari bahwa peningkatan kualitas dan ketahanan keluarga merupakan salah satu cara terbaik untuk menyelesaikan masalah tersebut, maka menjadi tangung jawab kita bersama untuk sdapat mewujudkannya,” katanya.

Sebelum mengakhiri sambutan, Novi juga  mengajak penggurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan di seluruh tanah air untuk “bersama-sama meningkatkan kualitas kita sebagai perempuan sehingga dapat menjadi pelaku utama dalam ketahanan keluarga,” pungkasnya. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Aceh Timur Ikhsan Ahyat dalam sambutannya pada kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada DWP Kabupaten Aceh Timur dalam memperingati HUT ke-18 Tahun 2017,  dengan telah melakukan berbagai kegiatan yang sangat bermanfaat baik bagi pengurus dan anggota DWP serta bagi masyarakat di Kabupaten Aceh Timur.

 “Semoga Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Aceh Timur semakin bertambah cintanya kepada keluarga maupun kepada masyarakat Aceh Timur dan semakin dicintai keluarga dan masyarakat pula,” kata M. Ikhsan.

“Sukses tugas utama sebagai isteri dan ibu bagi anak. Sukses karier bagi yang bekerja serta sukses juga dalam beroganisasi DWP,” demikian arahan M. Ikhsan.

Di sela itu Ikhsan menerima potongan kue  HUT DWP dari Ketua DPW Novi Afrianti, yang juga merupakan istri sang Sekda itu. Selain itu juga ditampilkan gema asmaul husna oleh grup binaan DWP Kabupaten Aceh Timur serta tausiah dari Nurul Azizatun Nufus yang merupakan juara lomba tausiah anak-anak.

Reporter: Raz
Editor: HJA 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*