Penghujung Tahun 2017, Manager PTPN 8 Kebun Cikasungka Serahkan Bantuan CSR

BOGOR (KM) – Penyaluran bantuan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) atau Corporate Sosial Responsibility (CSR) berupa pengadaan Sarana Air Bersih (SAB) sebanyak 3 titik di wilayah Kecamatan Jasinga diserahkan langsung oleh Manager PTPN 8 Kebun Cikasungka, di Kantor Desa Kalongsawah, Jasinga, Sabtu (30/12/2017).

Bantuan pengadaan SAB di penghujung tahun 2017 itu mendapat respon positif dari pemerintah desa dan warga penerima manfaat yang telah hadir sejak pagi di kantor Desa Kalongsawah. 

“Kami sangat gembira menerima bantuan dari perusahaan, dengan ucapan Alhamdulillah dan bersyukur kepada Allah SWT, semoga PTPN 8 menjadi tambah berkah dan maju,” kata Kepala Desa Kalongsawah, Engkus Kusmana, di sela acara penyerahan bantuan CSR. 

Di tempat yang sama Kades Sipak, Cepy Krisnawangsa, yang didampingi Ketua BPD Sipak, menyampaikan apresiasinya atas penyaluran PKBL atau CSR perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit itu.

“Masyarakat sangat menunggu-nunggu bantuan seperti ini. Terima kasih atas bantuan Bina Lingkungan untuk Desa Sipak, kami berharap sinergitas antara masyarakat dan perusahaan terus terjalin,” ungkap Cepy.

Sementara itu, salah seorang penerima manfaat, ketua DKM Majlis Dzikir Al Muhyidin, Agus Salim, merasa bersyukur atas penyaluran PKBL berupa bantuan pengadaan SAB,  yang sangat dibutuhkan oleh jemaah majlis tersebut. 

“Nilai bantannya sebesar 30 juta terbagi menjadi tiga termin. Alhamdulillah kebutuhan MCK untuk majlis kami ini sudah terjawab,” kata Agus Salim.

Selaku ketua DKM, lanjutnya, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada PTPN VIII yang telah memberikan bantuan pengadaan MCK melalui CSR untuk Majlis Dzikir Al Muhyidin, karena hal ini sangat dibutuhkan jamaah. 

“Apalagi ketika ada kegiatan hari besar Islam di Majlis kami, jamaah sangat membutuhkan MCK. Sekali lagi saya ucapakan banyak terima kasih semoga PTPN 8 Cikasungka semakin maju dan tidak ada kendala apapun,” terangnya.

Safari PKBL, PTPN 8 yang dipimpin langsung oleh Manager Kebun Cikasungka H.M. Irwan Maulana diakhiri dengan penyerahan bantuan modal bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) yang bergerak dibidang usaha pandai besi, di Kantor PTPN 8 Kebun Cikasungka.

Dalam penyampaiannya, orang nomor satu di PTPN 8 Kebun Cikasungka itu berjanji akan “terus bersinergi” dengan seluruh elemen masyarakat dan melakukan pembinaan lingkungan terutama wilayah yang bersentuhan langsung dengan perusahaan.

“Bahwa perusahaan tidak akan berhenti untuk peduli terhadap lingkungan, bantuan dan program pembinaan akan terus dilakukan sesuai dengan kemampuan perusahaan,” tutup Irwan. 

Reporter: Herman
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*