Partai Golkar Dukung Pencalonan Marsekal Hadi Sebagai Panglima TNI

Sejumlah petinggi Partai Golar usai memberikan keterangan Pers di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa 5/12/2017 (dok. KM)
Sejumlah petinggi Partai Golar usai memberikan keterangan Pers di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa 5/12/2017 (dok. KM)

JAKARTA (KM) – PLT ketua Umum DPP Partai Golkar Idrus Marham menggelar konferensi Pers terkait surat Presiden kepada DPR Komisi I yang mengajukan Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai calon Panglima TNI untuk segera dilakukan fit and proper test.

“Terkait surat yang disampaikan presiden kepada pimpinan DPR dan sudah diterima oleh Komisi I DPR dan sudah dibahas di paripurna, oleh karena itu DPP Partai Golkar berpandangan bahwa apa yang disampaikan presiden terkait usulan Marsekal Hadi, DPP Golkar telah mempertimbangkan hal itu, bahwa presiden juga telah mempertimbangkan itu dan berkeyakinan bahwa beliau Marsekal Hadi mampu memimpin TNI sebagai tentara rakyat, sesuai dengan slogan TNI selama ini, bahwa TNI kuat bersama rakyat,” ucap Idrus, Selasa 5/12 di ruang Fraksi Partai Golkar, lantai 12, Gedung Nusantara 1, Kompleks DPR, Jakarta.

Hadir dalam acara tersebut beberapa pengurus dan petinggi Golkar diantaranya Kahar Muzakkir, Eko Wiratmoko, Robert Kardinal, Mutya Hafid, Zainudin Amali dan Aziz Syamsudin.

“Menjadi panglima adalah menjadi pemimpin sebuah lembaga dan kebetulan Presiden Jokowi ingin bersama-sama mengawal pemerintahan ini untuk bisa mengedepankan politik kebangsaan, DPP Partai Golkar ingin Marsekal Hadi bisa memimpin TNI secara profesional,” lanjut Idrus.

“Kita ingin semua berjalan ihdinas sirotul mustaqim, yang betul-betul panglima jangan berpolitik, tapi mengawal politik kebangsaaan,” sambungnya.

 

Reporter: Indra Falmigo
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*