LSM KPMP Kecam Pelayanan “Tidak Manusiawi” di RS Medika Dramaga

Ketua LSM KPMP Markas Cabang Bogor, Bir Ali Wattimena (dok.KM)
Ketua LSM KPMP Markas Cabang Bogor, Bir Ali Wattimena (dok.KM)

BOGOR (KM) – Ramainya pemberitaan terkait permasalahan pelayanan yang dianggap tidak manusiawi kepada pasien Almarhumah Masitoh, warga Ciherang, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, di Rumah Sakit Medika Dramaga (RSMD), mendapat reaksi dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Komando Pejuang Merah Putih (KPMP).

“Sangat disayangkan jika memang benar pemberitaan yang terjadi di RSMD, adanya pelayanan terhadap warga Bogor yang sangat tidak manusiawi ini,” ujar Ketua Markas Cabang (Marcab) LSM KPMP Bogor Bir Ali Wattimena.

Ali Peci, sapaan akrabnya, menjelaskan, “tidak sangat lazim jika memang hanya dengan alasan tidak ada supir ambulan pihak RSDM dengan semena-mena melayani pasiennya.”

“Ini harus dipertanyakan, Rumah Sakit yang seharusnya melayani masyarakat dengan baik, ini malah asal-asalan, apapun alasan pelayanan terhadap masyarakat harus diutamakan,” jelasnya saat ditemui kupasmerdeka.com, Sabtu 09/12/2017.

Ali menuturkan, harus ada tindakan dari pemerintah daerah (Pemda) dan Dinas-dinas terkait terhadap RSMD. “Jangan didiamkan, ini bisa jadi kebiasaan buruk dari setiap manajemen RS yang ada di Bogor,” kata Ali.

“Sudah sangat tidak asing terdengar di telinga kita atau ramai di media sosial jeritan-jeritan masyarakat Bogor terhadap pelayanan RS yang sangat tidak berpihak kepada masyarakat, apalagi masyarakat yang ekonominya sangat kekurangan,” tuturnya.

Ali menambahkan, jika memang ada unsur pelanggaran hukum, segera tindak RSMD ini, agar menjadi pelajaran, bukan hanya RSMD tapi seluruh RS yang ada di Bogor ini.

“Jika memang tidak ada juga respon dari Pemda atau Dinas terkait, kami LSM KPMP jelas akan mengambil langkah kongkrit terhadap perlakuan pelayanan RSMD yang sangat tidak manusiawi. Sebagai kontrol sosial khususnya untuk kebaikan masyarakat Bogor, kami siap memperjuangkan hak pelayanan bagi masyarakat,” pungkasnya.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*