LP Kuala Simpang Aceh Tamiang Gelar Perayaan Maulid Nabi

(dok. KM) (dok. KM)

ACEH TAMIANG (KM) – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW digelar di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kualasimpang Aceh Tamiang, Kamis  (21/12/2017). Acara tersebut diadakan dengan kerjasama antara LP, MPU, Dinas Syariat Islam, Mahkamah Syariah dan Pesantren Darul Mukhlisin.

Dalam kata sambutannya, Kalapas Masudi menyampaikan ucapan terima kasihnya, “bahwa tanggal 10 Oktober 2017 telah berdiri sebuah pondok pesantren di LP ini, dan menerima beberapa tamu pengunjung yang datang dari negeri luar seperti India dan Pakistan.”

Masudi juga mengatakan bahwa saat ini penghuni warga binaan LP Kuala Simpang mayoritas 95% warga Aceh Tamiang dan beragama Muslim, “oleh karena itu melalui Maulid Nabi ini marilah kita memperbaiki diri, sehingga kita dapat lebih dekat untuk bertakwa kepada Allah SWT dengan menjalankan motto Bertobat, Beribadah dan Menuntut ilmu yang bermanfaat sehingga menjadi bekal bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat,” tuturnya.

Di kesempatan tersebut, Ustazd Khaliq Nasution dalam tausiah singkatnya menyampaikan kepada hadirin “untuk senantiasa selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan melalui peringatan hari besar maulid ini hendaknya kita semua dapat mengambil contoh akan kepribadian dan akhlaknya untuk dijadikan amalan bagi kita sehari-hari,” katanya.

Di samping itu, seusai acara, kepala LP Kuala Simpang langsung memberikan santunan kepada 36 anak yatim yang turut hadir, serta dilanjutkan shalat berjamaah secara bersama di masjid dalam lembaga pemasyarakatan kelas IIB Kuala Simpang.

Reporter: Andi KM
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*