Libur Natal 2017, Angka Kecelakaan dan Kriminal di Jalur Bocimi Menurun Dibanding Tahun Sebelumnya

Kapolsek Caringin, AKP Fitra Zuanda (dok. KM)
Kapolsek Caringin, AKP Fitra Zuanda (dok. KM)

BOGOR (KM) – Angka kecelakaan dan kriminal pada libur Natal di wilayah Polsek Caringin menurun di banding tahun-tahun sebelumya. Menurut Kapolsek Caringin AKP Fitra Zuanda, ia memperkirakan angka kecelakaan berkurang akibat larangan truk-truk besar melintasi jalan raya Bocimi selama libur Natal.

“Angka kecelakaan, tindak pidana dan kemacetan di jalur Bocimi selama libur Natal alhamdulillah aman dan lancar, sehingga rasa lelah kami terbayar, kini kami fokus mempersiapkan diri untuk pengamanan tahun baru, dengan jumlah personel yang kami miliki ditambah TNI dan juga tambahan dari Ormas, kami siap mengamankan tahun baru,” ujar AKP Fitra Zuanda Kapolsek Caringin ketika ditemui di ruang kerjanya.

Untuk tahun baru diberlakukan hal yang sama pada truk besar karena penyebab kepadatan kendaraan diakibatkan hilir mudiknya truk industri yang melintasi jalur Bocimi, namun pada libur tahun baru, truk industri akan di stop beraktifitas sampai tanggal 2 Januari 2018.

“Karena ini daerah lintasan maka tidak ada daerah yang kami anggap rawan, namun koordinasi keamanan dan patroli tetap berjalan sesuai jadwal yang telah kami programkan sebelumnya, saya berharap keamanan dan ketertiban hukum di wilayah Polsek Caringin lebih meningkat, dan masyarakat lebih berhati-hati lagi dalam berkendara apalagi liburan ini,” tutupnya.

Kanit lantas Caringin Ipda Sumarno menambahkan, dalam libur Natal ini pengusaha lebih tertib dan mematuhi larangan beraktifitasnya truk industri dan truk pasir, namun jajaran unit lantas tetap berjaga di pos-pos gaktur yang ada di wilayah Polsek Caringin ia akan menindak tegas apabila ada truk besar yang melintasi jalur Bocimi padah hari yang telah ditentukan.

“Truk yang boleh melintas di jalur Bocimi truk pengangkut [sembako]. Kami akan menindak tegas bagi mereka yang membandel, untuk itu jajaran unit lantas Caringin siap siaga 24 jam di pos gaktur, di tambah unit patroli untuk pengamanan tahun baru ini, mudah-mudahan pengemudi truk dapat mematuhi peraturan ini, sama halnya pada libur Natal kemarin,” ujarnya.

Reporter: M egy
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*