Bazar UKM UI Ramai Pengunjung, Panitia dan Pedagang Tersenyum Lega

Suasana Bazar UKM pada acara Islamic Book Fair Universitas Indonesia (dok. KM)
Suasana Bazar UKM pada acara Islamic Book Fair Universitas Indonesia (dok. KM)

DEPOK (KM) – Universitas Indonesia kembali mengadakan kegiatan rutin dua tahunan mereka yaitu Islamic Book Fair yang pada tahun ini adalah penyelenggaraan yang ketiga kalinya dengan lokasi kegiatan di Balairung Universitas Indonesia Depok mulai tanggal 27 hingga 30 Desember 2017.

Rangkaian acara sudah dipersiapkan panitia penyelenggara guna menarik minat para pengunjung, diantaranya acara lomba story telling dan mewarnai bagi siswa Sekolah Dasar, pertunjukan seni, bedah buku, seminar dan talkshow yang mendatangkan pakar-pakar di bidangnya.

Dalam penyelenggaraan Islamic Book Fair kali ini, tersedia ribuan buku yang dipamerkan oleh lebih dari 50 stand bazar dari berbagai penerbit buku yang berpartisipasi dalam acara tersebut, mulai dari buku bacaan anak Islami, buku kajian Islam, novel Islami, buku pelajaran sekolah dan lain sebagainya yang dominan bertemakan Islam.

Selain bazar buku, hal lain yang dipersiapkan panitia guna lebih menarik minat pengunjung adalah dengan membuka tenda-tenda bazar UKM yang mengenalkan produk makanan minuman khas nusantara seperti es cendol, dawet ireng, tekwan, batagor, nasi bakar, ayam penyet, gudeg jogja, dan beraneka ragam kuliner lainnya serta juga ada produk nonfood seperti pakaian muslim dan handy craft.

Foto bareng pedagang UKM dan robot animasi yang turut meramaikan suasana acara (dok. KM)

Foto bareng pedagang UKM dan robot animasi yang turut meramaikan suasana acara (dok. KM)

“Aliansi Kuliner Indonesia (Kul-Ind) banyak membantu kami dalam penyelenggaraan bazar UKM ini, karena selain mengikut sertakan 30 UKM nya, mereka juga mendatangkan beberapa sponsor makanan minuman gratis bagi panitia dan pengunjung,” ungkap Ulfah yang bertugas sebagai panitia penanggung jawab bazar.

“Alhamdulillah senang sekali karena target kami yang hanya mendatangkan 30 UKM & 30 stand Penerbit, ternyata yang mendaftar mencapai 51 UKM dan 53 stand buku, dan saya dengar pedagang juga senang karena banyak pengunjung yang datang,” lanjutnya dengan semangat.

“Alhamdulillah ramai pak, bahkan saya sudah dua kali ambil stok dagangan di rumah,” ungkap Jauhari yang mengikuti event dengan membawa dua food truck untuk berjualan ayam penyet dan satu musholla truck untuk memudahkan pengunjung yang akan melaksanakan ibadah sholat.

“Insya Allah pada puncak acara hari sabtu nanti akan lebih meriah lagi karena akan ada final lomba acapella dan pagelaran Konser Amal yang bekerja sama dengan KNRP yang menghadirkan The Jenggot -Izzatul Islam,” ungkap Biran, wakil ketua panitia Islamic Book Fair ini.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*