KUPAS KOLOM: Ada Kejanggalan Dalam Pembangunan GOR Hall Anggar dan Angkat Besi di Kemenpora

Oleh Wahyuono*

Pada tahun 2017, Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga kementerian Pemuda dan Olah Raga sudah merealisasikan anggaran sebesar Rp. 2.192.877.847 untuk pekerjaan kontruksi Pembangunan GOR Hall Cabor Anggar dan Angkat Besi di Kota Bogor.

Dan ternyata proyek kontruksi GOR Hall Cabor Anggar dan Angkat Besi dengan anggaran sebesar Rp.2.1 miliar ini, dimenangkan atau dikerjakan oleh CV. Tunas yang beralamat pada Jalan Pahlawan No.1 Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Lalu penawaran harga sebesar Rp.2 1 miliar oleh perusahaan pemenang lelang  CV. Tunas terlalu tinggi dan mahal. sehingga menimbulkan potensi kerugian keuangaan negara sebesar Rp.162.1 juta.

Maka untuk itu, kami dari Corak atau Corong Rakyat meminta kepada pihak Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK untuk segera melakukan penyelidikan atas kasus pembangunan kontruksi GOR Hall Cabor Anggar dan Angkat Besi di Kota Bogor karena perusahaan pemenang lelang tidak pantas menang, sebab dalam proses penawaran harga, bukan di urutan pertama, tetapi pada urutan yang terakhir sekali.

Selain itu, CV. Tunas ini, “core binisnya” bukan hanya pada bidang kontruksi saja. Tetapi juga, merambah bidang pengadaan barang seperti pengadaan pakaian dan perlengkapan petugas lapangan, yang menambah kecurigaan publik.

Kemudian melihat gambaran diatas, kami dari Corak atau corong Rakyat meminta segera Kepada KPK untuk melakukan pemanggilan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi atas lelang pembangunan kontruksi GOR Hall Cabor Anggar dan Angkat Besi di Kota Bogor. 

*Koordinator LSM Corong Rakyat (CORAK)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*