Koramil Meukek Kerahkan Anggotanya untuk Bantu Korban Kebakaran Pasar Meukek

ACEH SELATAN (KM) – Babinsa Koramil 03/Meukek Kodim 0107/Aceh Selatan tiba di lokasi kebakaran sebuah ruko di Kuta Buloh II, Pasar Kecamatan Meukek, Sabtu (02/12/2017) sekitar pukul 08.00 WIB.
Kedatangan anggota Koramil Meukek yang dipimpin oleh Pelda Adri Rahdian beserta anggotanya itu untuk membantu pembersihan puing-puing sisa kebakaran 21 Ruko yang terjadi Jumat (01/12) siang.

Bersama anggota Koramil Meukek juga terlihat keluarga pemilik ruko korban kebakaran dan masyarakat Kuta Buloh II Kecamatan Meukek.

Pantauan KM, begitu tiba di lokasi, sejumlah anggota Koramil langsung memimpin gotong royong pembersihan dengan menggunakan alat seadanya, mengangkat puing-puing dan bahkan menyirami air dengan selang untuk memastikan api benar-benar mati.

Bati Tuud Koramil 03/Meukek kepada media mengaku akan berkoordinasi dengan seluruh pihak untuk melakukan pembersihan secara bersama-sama supaya cepat tuntas.

“Kami siap memberikan bantuan semaksimal mungkin apa yang dibutuhkan, lebih optimal lagi jika bersama-sama bergerak,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, reaksi cepat yang dilakukan pihaknya itu juga untuk mengatasi kesulitan dan mengurangi beban korban kebakaran sehingga upaya lain seperti bantuan masa panik dan sebagainya dapat ditindaklanjuti oleh pihak terkait.

“Mengatasi kesulitan korban kebakaran menjadi tanggungjawab kita semua, pemerintah daerah juga sudah turun kelapangan, semoga kesulitan masyarakat kami dapat segera teratasi,” kata Bati Tuud.

Selain itu, Pelda Adri Rahdian mengaku sejak kejadian Jumat siang pukul 15.15 WIB pihaknya sudah berada di lokasi bersama masyarakat dalam pemadaman api, hingga pada pukul 17.30 WIB api dapat dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran (Damkar).

Namun, menurutnya, selain kerugian kebakaran ruko mencapai milyaran rupiah juga sekarang korban tidak dapat melanjutkan usahanya akibat hangus terbakar semua.

“Ruko yang terbakar semua isinya alat dagangan seperti kelontong, warung kopi, apotik, warung nasi, alat elektronik, alat bangunan, toko emas, ponsel dan sebagainya,” tutupnya.

Sebelumnya, kebakaran hebat melanda Pasar Meukek, Jumat (01/12) sekitar pukul 15.15 WIB, dimana 21 ruko hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. 

Namun peristiwa itu menyebabkan kerugian materil dan sampai saat ini belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut.

Reporter: adhifatra

Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*