Charly “Setia Band” Pastikan Maju Pilkada 2018

CIREBON (KM) – Vokalis Setia Band Charly Van Houten menyatakan “niat baik” dan kesanggupannya maju sebagai calon Bupati Cirebon pada Pilkada tahun 2018 mendatang.
Kabar tersebut beredar luas di media sosial baik Facebook, Twitter, Instagram dan media online lokal maupun nasional.

Informasi yang berkembang, vokalis yang namanya harum di belantika musik nasional bersama grup band ST 12 itu telah dilamar beberapa partai politik, dan memiliki niat menggandeng Ratu Raja Arimbi Nurtina dari Kesultanan Kanoman Cirebon.

Majunya Charly juga dinilai akan bisa melumpuhkan lawan tandingnya yang merupakan calon petahana Sunjaya Purwadisastra yang belum lama ini memperoleh tiket cabup dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan sepaket dengan Wakilnya Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Cirebon Imron.

Di samping itu, popularitas dan elektabilitas Sunjaya dianggap kian merosot dari waktu ke waktu akibat kinerja pemerintahan yang dipimpinnya kini tidak mengalami kemajuan signifikan.

Pendukung Charly juga menganggap bahwa Sunjaya tidak cukup didukung oleh suara calon wakilnya Imron yang merupakan orang baru, dimana tingkat ketokohanya, popularitas dan elektabilitasnya masih rendah.

Saat dikonfirmasi, penyanyi kelahiran Cirebon itu tidak menampik namanya sudah menjadi incaran banyak parpol di Kabupaten Cirebon, bahkan beberapa tokoh partai tingkat nasional sudah menjalin komunikasi dan menggaransi memberikan tiket cabup padanya.

“Sebagai putra daerah saya selalu ingin memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Cirebon, saya tidak memiliki ambisi politik namun ketika masyarakat berkehendak mendorong saya Bismillah demi kemajuan tanah kelahiran,” ungkapnya.

Dikatakan, dirinya juga banyak diminta maju menjadi Cagub Cawagub dan Cabup Cawabup daerah lain, akan tetapi satupun belum ia kehendaki. Ia mengaku “khidmat untuk tanah kelahiran untuk memberi manfaat positif” adalah cita-citanya selama ini.

“Jika ikhtiar baik ini bersinergi dengan harapan masyarakat Kabupaten Cirebon, kami Bismillah memenuhinya, demi kebaikan bersama,” ujarnya.

Charly juga mengaku bahwa “banyak sekali” masyarakat yang sudah menanti dan berharap serta meminta sosok seperti dirinya sebagai putra daerah turun tangan untuk menjadi seorang pemimpin yang akan memberikan perubahan yang baik untuk Cirebon.

“Cirebon harus berubah, karena perubahan adalah keniscayaan, jangan sampai tertinggal dari daerah lain. Maju dalam semua aspek kehidupan terutama kesejahteraan masyarakatnya,” harapnya.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*