Banjir Landa Aceh Utara, Ibu Baru Melahirkan Dievakuasi TNI dan SAR

Personil dari TNI dan SAR mengevakuasi Nurmasita, ibu yang baru melahirkan anak yang terjebak banjir di Aceh Utara, Minggu 3/12 (dok. KM)
Personil dari TNI dan SAR mengevakuasi Nurmasita, ibu yang baru melahirkan anak yang terjebak banjir di Aceh Utara, Minggu 3/12 (dok. KM)

ACEH UTARA (KM) – Personil TNI dari Koramil 28/Pirak Timu Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara dan personel Search And Rescue (SAR) Kabupaten Aceh Utara mengevakuasi Nurmasita (25), warga Asan Krung Kreh, Kecamatan Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara, yang baru lima hari melahirkan, Minggu (03/12/2017).

Menurut Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto melalui Danramil 28/Pirak Timu Kapten CHB Edi Wijaya, Nurmasita bersama bayinya terpaksa harus dievakuasi karena kondisi debit air terus naik dan untuk menghindari jatuhnya korban jiwa.

Evakuasi dilakukan dengan menggunakan perahu karet milik Tim SAR Aceh Utara menuju salah satu rumah kerabat Nurmasita yang rumahnya tidak terkena banjir.

“Kami terus bekerja sama dengan personil Polri, SAR dan unsur lainya untuk memantau kondisi air di lapangan dan siap untuk membantu warga,” katanya.

Selain itu, tambah Kapten Chb Edi Wijaya, Muspika Pirak Timu juga telah mendirikan dapur umum yang menyediakan makan bagi masyarakat yang rumahnya terendam air sehingga tidak bisa memasak.

Reporter: Az
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*