Amukan Angin Puting Beliung Rubuhkan Pepohonan di Cigombong

(dok. KM)
(dok. KM)

BOGOR (KM) – Angin kencang disertai hujan yang terjadi di wilayah Kabupaten Bogor dan sekitarnya menumbangkan beberapa pohon di di Kecamatan Cigombong, Bogor

Menurut Babinmas Desa Pasir Jaya, Brigadir Yudil Kohar Saputra, “Bencana alam pohon tumbang yang tertiup angin kencang disertai hujan terjadi sekitar pukul 00.00 WIB yang menimpa rumah salah seorang warga milik bapak Nanang (45) warga Kampung Loji, RT 02 RW 05, Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cigombong,” ujarnya, Kamis (30/11/17).

Tidak hanya di satu tempat, bencana serupa juga terjadi di Kampung Cilembar, RT 01 RW 06 Desa Pasir Jaja, sekira pukul 01.00 WIB. Tumbangnya rumpun bambu menimpa mushola dan rumah salah seorang warga milik Oman (35).

“Akibat angin kencang satu buah rumpun bambu roboh dan menimpa mushola serta rumah warga  yang mengakibatkan bangunan mushola dan rumah warga rusak. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja mengakibatkan kerugian material kurang lebih lima belas juta rupiah. Tindakan kami setelah terjadinya bencana ini langsung berkoordinasi dengan Kepala Desa, membut laporan, serta mengevakuasi lokasi kejadin bersama Babinsa, RT/RW serta masyarakat setempat,” terangnya.

Sementara itu Babinsa Desa Pasir Jaya, Serda Hermawan menghimbau kepada masyarakat, khususnya masyarakat Desa Pasir Jaya, agar selalu waspada karena sering turunnya hujan disertai angin yang begitu kencang.

“Masyarakat harus selalu waspada, bila terjadi angin kencang, diharapkan warga untuk keluar dari rumah dan menghindari tempat yang rawan terjadinya bencana demi menjaga keselamatan,” ujarnya.

Reporter: M Egy
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*