SMKN Taman Fajar Perlak Berhasil Raih 4 Medali Turnamen Pencak Silat

Kepala sekolah SMK Taman Fajar, Nurdin, bersama siswa/siswi saat pergelaran tournamen pencak silat di IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa (dok. KM)
Kepala sekolah SMK Taman Fajar, Nurdin, bersama siswa/siswi saat pergelaran tournamen pencak silat di IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa (dok. KM)

LANGSA, KM (KM) – IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa menggelar turnamen pencak silat tingkat SMA/Sederajat yang diikuti oleh peserta dari Kabupaten Aceh Timur, Kota Langsa, Aceh Tamiang dan beberapa sekolah perwakilan Sumatera Utara. Kegiatan turnamen tersebut berlangsung pada hari Kamis dan Jumat 9-10/11 kemarin, di Aula Raya Cot Kala Langsa.

“Pada turnamen kali ini SMK Negeri Taman Fajar Perlak Kabupaten Aceh Timur mengirimkan 8 atlet, 4 atlet yang ikut bersaing berhasil meraih 4 medali, satu buah medali perak dan tiga buah medali perunggu,” ujar Kepala SMK Negeri Taman Fajar Perlak Kabupaten Aceh Timur Nurdin pada KM Minggu (12/11).

Adapun atlet yang memperoleh medali di antaranya Mulianur, juara 2 tingkat kelas A putri, Shella Oshyella juara 3 kelas B putri, Zahrul Fuadi juara 3 kelas A putra dan Hamdani juara 3 kelas E putra.

“Hasil yang dicapai oleh SMK Negeri Taman Fajar ini merupakan satu yang luar biasa, karena para siswa baru berlatih secara instan dalam waktu 2 bulan sebelum pertandingan dilakukan, dan atlet Pencak Silat SMK Fajar yang diikutsertakan dalam pertandingan kali ini bukan di ambil dari perguruan, melainkan murni didikan atau latihan di sekolah,” lanjut Nurdin.

Kepala sekolah itu menambahkan bahwa dilakukannya ekstrakurikuler pencak silat ini agar setiap siswa memiliki fisik yang sehat, mampu menjaga diri dan selalu berpikiran positif serta ksatria. “Kegiatan-kegiatan positif seperti ini dibutuhkan siswa agar terhindar dari jerat negatif narkoba dan kenakalan remaja yang kian marak,” sambungnya.

Hal senada disampaikan pelatih ekskul pencak silat di SMKN Taman Fajar, Suhardi, yang mengatakan bahwa dirinya akan terus melakukan pembinaan untuk meningkatkan prestasi para atlet SMK Negeri Taman Fajar di masa yang akan datang.

“Kami berusaha meningkatkan prestasi atlet pencak silat, mengingat pencak silat saat ini mulai punah, untuk itu dukungan dari IPSI Aceh Timur diharapkan lebih maksimal untuk bisa memajukan ekstrakurikuler pencak silat pada sekolah-sekolah di Aceh Timur,” ujarnya.

Reporter: Yuni/Devi
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*