Sholat Shubuh Keliling, Kapolresta Bogor Kota Himbau Warga Waspadai Politisasi Agama

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya memberikan ceramah pada Subuh Keliling di Masjid Nurul Iman Kel. Sukaresmi, Tanah Sareal 15/11 (dok. KM)
Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya memberikan ceramah pada Subuh Keliling di Masjid Nurul Iman Kel. Sukaresmi, Tanah Sareal 15/11 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Polresta Bogor Kota  menyampaikan pesan Kamtibmasnya melalui salah satu Program Shalat Shubuh berjamaah keliling.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya melaksanakan Shalat Shubuh berjamaah keliling bersama para PJU kali ini berkesempatan di Mesjid Nurul Iman, Jalan Perdana Menteri No.1/7 RT 002/010 Kel Sukaresmi Kecamatan Tanahsareal Kota Bogor, Rabu 15/11.

Dalam tausiahnya Kapolresta Bogor Kota menyampaikan beberapa pesan Kamtibmas diantaranya terkait situasi politik di Jawa Barat menjelang Pilkada tahun 2018 mendatang. “Dengan melihat Pilkada di Jakarta jadikan contoh dan pelajaran jangan sampai terjadi di kota Bogor, agama jangan dijadikan kepentingan politik,” tuturnya.

“Dengan adanya medsos harus dilihat lagi apakah berita ini benar atau salah dan untuk antisipasi situasi kejadian yang menonjol di Kota Bogor seperti tawuran dan balap liar yang didominasi oleh anak muda,” terangnya.

Sementara itu Imam Masjid Nurul Iman Fahmi Ramadhon mengungkapkan bahwa Kapolresta Bogor Kota merupakan sosok pemimpin yang “religius dan taat kepada agama.”

“Pesan Kamtibmasnya sangat penting karena sering terjadi di kehidupan sehari-hari, mudah-mudahan para jamaah bisa meneruskan pesan Kamtibmas Kapolresta Bogor Kota kepada keluarga dan saudaranya,” kata ustad Fahmi.

Kegiatan tersebut yang dihadiri juga oleh Ketua DPRD dan Wakil Walikota ini mendapat respon yang positif. Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Kota Bogor Untung Maryono. “Kegiatan ini sangat bagus sekali, jika ada kesempatan dan waktu untuk megikuti shalat shubuh keliling, saya akan mengajak rekan-rekannya di DPRD Kota Bogor untuk mengikuti kegiatan tersebut,” jelas Untung.

Kegiatan dilanjutkan dengan “Ngariung Bareng Polisi” (ngabarol), salah satu program unggulan Kapolresta Bogor Kota. “Dengan ngabarol kita bisa lebih mengetahui situasi Kamtibmas di Kota Bogor, disini kita bisa menyerap informasi penting langsung dari masyarakat, apa saja yang sedang marak terjadi sehingga dalam pelaksanaan tugas kita bisa jadikan prioritas, hal ini bisa meningkatkan situasi Kamtibmas lebih kondusif khususnya di wilayah hukum Polresta Bogor Kota,” ucap Kombes Ulung.

Reporter: Deva
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*