Polres dan MUI Bogor Gelar Lomba Dakwah Da’i Kamtibmas

Polres Bogor bersama MUI Kabupaten Bogor Melaksanakan Lomba Dakwah Da'i Kamtibmas Tingkat Kabupaten Bogor Tahun 2017 (dok. KM)
Polres Bogor bersama MUI Kabupaten Bogor Melaksanakan Lomba Dakwah Da'i Kamtibmas Tingkat Kabupaten Bogor Tahun 2017 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Kepolisian Resor Bogor bekerjasama dengan MUI Kabupaten Bogor melaksanakan Lomba Dakwah Da’i Kamtibmas Tingkat Kabupaten Bogor Tahun 2017, Senin 27/11.

Lomba ini dilaksanakan dengan maksud menjadi wadah silaturahmi antara ulama dan kepolisian, sekaligus sebagai wadah pembinaan para da’i-da’i muda dalam berdakwah, terutama dalam rangka menciptakan kamtibmas yang kondusif serta mencegah bahaya radikalisasi.

Pendaftaran dibuka sejak akhir Oktober dan mendapat antusiasme yang “luar biasa” di kalangan masyarakat, akan tetapi jumlah hanya dibatasi 150 peserta yang berumur 18-32 tahun. Dalam rangka seleksi para peserta diminta mengirimkan CD dakwah berdurasi 10-15 menit dengan tema penyisihan yang ditentukan yaitu “ Strategi Islam dalam menghadapi fitnah dan hoax”.

“Dari 150 peserta dijaring 20 finalis yang akan dipilih 3 pemenang utama yang akan diumumkan pada saat Ijtima 3000 ulama pertengahan Desember 2017. Para pemenang akan mendapat hadiah umroh, sepeda motor dan sejumlah uang,” terang rilis pers yang diterima KM dari pihak POlres Bogor.

“Untuk para peserta yang telah gagal di babak awal, diberikan piagam dan kartu anggota da’i kamtibmas, yang selanjutnya dilakukan pembinaan oleh Polsek dan MUI kecamatan. Setidaknya para dai tidak masuk babak final sudah memiliki materi dakwah tentang fitnah dan hoax yang siap disebarkan kepada masyarakat,” lanjut rilis tersebut.

Kegiatan ini tampak disambut positif oleh masyarakat. Pada saat pengumuman finalis, gedung Divia Cita Polres Bogor dipenuhi para peserta dan Muspika, MUI kecamatan dan KUA se-Kabupaten Bogor.

Reporter: ayub
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*