Polisi Ringkus 2 Pengganjal Kartu ATM

BOGOR (KM) – Dua pelaku pengganjal kartu ATM diamankan Mapolsek Gunungputri, Kabupaten Bogor. Pelaku tersebut digelandang Polsek setelah pelaku tertangkap oleh security Perumahan Mewah Kota Wisata di wilayah Desa Ciangsana, saat sedang melakukan aksinya pada Senin (13/11/2017) pukul 20:30 WIB malam.

Lokasi TKP ATM berada di Alfamidi ruko Buston Square blok RK 1/31-33 Perumahan Kota Wisata. Warga yang menjadi korban pelaku bernama Deitje Wilhelmina Umboh (44) berdomisili di Cimanggis, Kota Depok.

Pelaku keseluruhan berjumlah 5 orang, dan 2 orang pelaku yang berhasil diamankan bernama ED (24) dan RS (22). Dan ketiga pelaku yang melarikan diri bernama RZ (36), RN (35) dan DD (35), kesemua pelaku merupakan warga Lampung.

Menurut kronologis kejadian yang diungkapkan oleh pihak kepolisian, kelima pelaku membawa kendaraan mobil jenis Avanza hitam bernopol F 1842 KR saat melakukan aksinya. “Pada saat korban akan menarik uang di ATM, kartunya macet dan didatangi pelaku RZ dan RS pura-pura membantu tetapi korban menyadari kartu ATM diambil pelaku dan berteriak sehingga diketahui oleh security setempat, pelaku lari ke mobil,” papar Kapolsek Gunungputri, AKP Niih Hadiwijaya, kepada kupasmerdeka.com, Selasa (14/11/2017).

“Saat para pelaku melarikan diri menggunakan mobil ke arah pintu keluar perumahan, aksi pelaku yang sudah diketahui oleh seluruh petugas security Perumahan Kota Wisata, semua pintu keluar perumahan ditutup dan pelaku meninggalkan mobilnya untuk melarikan diri, yang dua orang pelaku tertangkap, ketiga pelaku lainnya lolos,” ujar AKP Niih Hadiwijaya.

Petugas Polsek Gunungputri langsung menggiring dua pelaku yang tertangkap ke kantor Polsek. “Kini kedua pelaku sudah dilimpahkan ke Polres Bogor untuk mendalami kasus lebih lanjutnya,” tambahnya.

Reporter: Yudhi/red
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*