Pengusaha Properti ini Ingin Jajali Bisnis E-Commerce

Ilustrasi

JAKARTA (KM) – Bisnis e-commerce dewasa ini menjadi primadona, bahkan keberadaan bisnis yang bersarana teknologi informasi ini sudah mempengaruhi pola kehidupan masyarakat.

Suryadi Wongso alias Ng Eng Kuang yang dikenal sebagai pengusaha multitalenta seolah tidak mau tertinggal dengan pengusaha-pengusaha lain yang sudah menggeluti dunia e-commerce. Suryadi ingin mengikuti nama-nama beken seperti Djarum Group yang sudah lebih dulu turun di industri e-commerce dengan mengakuisisi KASKUS.

Seperti keterangan Suryadi Wongso kepada awak media beberapa waktu lalu (04/10), pengusaha yang sibuk di bidang pemberdayaan masyarakat ini menyatakan dalam waktu dekat akan meluncurkan startup yang merambah sector pelayanan masyarakat.

“Bisnis itu tidak selamanya soal keuntungan, kecanggihan teknologi informasi dewasa ini membuka peluang buat kita pengusaha untuk tidak hanya menjalankan bisnis tapi juga mampu memberdayakan masyarakat, oleh karenanya dalam waktu dekat saya akan me-launching start up yang bisa membantu kebutuhan masyarakat terutama di sektor informasi,” ujar pria yang akrab disapa Surya itu.

Suryadi menandaskan dirinya belum mau bicara sektor apa yang menjadi fokusnya dalam bisnis daring yang dalam waktu dekat akan dikelolanya.

“Soal startup saya ini nanti konsen di sektor apa itu rahasia, yang pasti bisnis baru saya ini bisa juga berguna buat masyarakat banyak,” tandasnya.

Selanjutnya Suryadi yang memang dikenal sebagai pengusaha berjiwa sosial ini mengakui bahwa selama puluhan tahun dirinya menggeluti dunia usaha bisa sukses lantaran “tidak hanya mengejar keuntungan materi,” jelasnya.

“Memang tidak ada usaha yang tidak mengejar keuntungan tapi bagi saya yang sudah malang melintang di dunia usaha selama berpuluh tahun mendapat pelajaran bahwa keuntungan itu bisa datang dengan sendirinya jika kita mampu menjawab kebutuhan masyarakat, apalagi masyarakat merasa terbedayakan dengan bisnis yang kita bangun, itu kuncinya,” tuturnya.

Reporter: Is
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*